Minggu, 21 Januari 2024

'NYARIS BUNUH DIRI'




















Pada Oktober silam saya menerima sebuah inbox yang mengejutkan..

Isinya tentang seorang wanita yang mau bunuh diri pada malam sebelumnya karena berbagai problem yang berlapis lapis.

Ruwet juga memang..

Inilah daftarnya:

1. Kena pinjol karena bisnis ancur disebabkan pandemi.

2. Diteror secara ugal ugalan oleh Debt Collector.

3. Akibatnya suaminya sakit dan masuk RS.

4. Tambah lagi mbak ini juga jadi ikutan sakit.

5. Kesulitan membeli obat saat sakit.

6. Akhirnya sempat memutuskan untuk bunuh diri.

Entah kenapa si mbak ini ingat dengan saya, padahal kami jarang interaksi..

Ia meminta bantuan saya dan melihat kondisi ini sudah beneran EMERGENCY saya bilang

'Ok segera telpon saya ya'

Namun waktu itu ia belum bisa karena suatu hal.

Jadi untuk sementara saya memberikannya beberapa video saya yang berfungsi untuk membantu mengurangi stresnya dan juga untuk penyembuhan gangguan fisik yang dialami mbak ini dan suaminya..

Hasilnya lumayan, namun beberapa waktu kemudian ia nginbox saya lagi:

'Kapan bisa telponan mas?'

Ok akhirnya saya menjadwalkan waktu khusus untuk kondisi darurat ini..

Singkat cerita saya jadi tahu lebih dalam penyebab emosionalnya. Untungnya ternyata mbak ini adalah 'orang pengembangan diri', bahkan sudah lama sekali yaitu sekitar 19 tahun!

Bahkan ia sudah belajar pada beberapa rekan yang saya kenal. Tapi ya namanya juga ilmu itu seperti jodoh, ia memang cocok cocokan..

Akhirnya kami telponan dan saya memberikannya ILMU BARU SAYA yaitu Filosofi Don't Trust Your Mind dan cara menggunakan daily habits untuk menghantam pikiran dan emosi negatif.

Karena ini kondisinya darurat, saya minta ia terus melaporkan apa yang terjadi pada dirinya sesegera mungkin.

Alhamdulillaah hasilnya bagus..

1. Pikiran pikiran gilanya berkurang.

2. Penyakitnya mulai menyembuh.

3. Penyakit Suaminya membaik.

4. Tentang hutangnya bahkan ada kejadian yang menarik yang intinya untuk beberapa pinjol, ia bahkan tidak perlu
membayar karena ada kejadian nasional yang tak terduga duga.

Bahkan walaupun kadang teror masih ada, ia tetap tenang tenang saja karena saya menyarankannya untuk terus menerus merapal mantra sakti 'don't trust your mind' :D

Alhamdulillaah. case closed :)

Ok Siapa Lagi yang Mau Konsultasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar