Minggu, 03 April 2022

'WANITA DAN KONEKSI EMOSINYA'

Wanita sepertinya, generally, punya kebutuhan akan interaksi dan kontak fisik langsung yang lebih kuat ketimbang lelaki. Kontak fisik yang saya maksudkan bukan hubungan seksual namun lebih ke pelukan, sentuhan dan sejenisnya yang non seksual namun merupakan bentuk dari kasih sayang yang terekspresi secara fisik.

Seksualitas tentu saja penting namun siapa saja yang mengerti, paham betul bahwa seks yang hebat justru datang dari perasaan dan emosi yang nyaman yang terkoneksi dengan baik. Jika mereka tidak mendapatkan hal ini (maksud saya koneksi emosi, bukan seks, karena itu hanya efek lanjutan saja) bahkan sehari saja (apalagi lebih) maka yang saya perhatikan lewat pengamatan saya pada Missy Butcher, istrinya Jon Butcher salah satu tokoh terkenal dalam bidang bisnis Art dan Ilmu Kesuksesan. 

Ia mengatakan kira kira begini: 'Kalau saya nggak berinteraksi dengan suami saya sehari saja atau lebih, entah kenapa saya merasakan koneksi saya dengannya otomatis berkurang' Saat mendengarnya, saya mikir: 'Waw, bisa Sampe segitunya ya!' lalu saya mengkonfirmasi pada Istri saya dan jawabannya seingat saya ya, mirip miriplah. 

Mungkin saya terlalu cepat mengambil kesimpulan tapi naga naganya yang memang banyak kejadian yang begini. Ini menjadi sangat menarik, karena sebagai lelaki, saya tahu bahwa lelaki juga tentu saja punya perasaan rindu dan koneksi, namun tidak sedahsyat yang diceritakan Missy tadi. 

Nah kalau begini ceritanya, maka wajar saja bentuk cinta atau bahasa kasih memang perlu lebih banyak diberikan ke wanita atau pasangan atau anak. Karena perasaan terkoneksi ini jika tidak diberikan dengan teratur dan konsisten, maka akan menyebabkan kehampaan dan jiwa yang haus akan perhatian. 

Yang jika tidak terpenuhi akan menyebabkan berbagai kegilaan, dari yang kelas ringan hingga kelas berat seperti menjadi gila beneran atau melakukan penghilangan nyawa atau tindak pidana berat. Tentu saja laki laki juga seperti itu, cuman kadarnya tidak seberat wanita yang fitrahnya lebih dominan di perasaan atau otak kanannya lebih aktif. 

Jadi anda BAPAK BAPAK yang udah nikah, sering seringlah, selain cuman memberikan nafkah wajib berupa sandang, pangan, papan, tapi juga memberikan nafkah 'batin' berupa penghargaan, pujian, sentuhan dan tentu saja pelukan serta pendengaran anda untuk mendengarkan keluh kesahnya.. 

Karena, sampai batas tertentu, jika anda melakukan semua hal hal yang mungkin menurut anda 'lebay' atau 'irasional' itu, jangan heran kalau dia jadi tambah cinta, tambah sayang dan tambah bergairah dengan anda ;) 

Dan sebaliknya juga terjadi, jika kekurangan semua hal hal 'lebay irrasional' diatas, maka jangan heran mereka akan mencari perhatian dalam bentuk lain. 

Entah dalam bentuk kelas ringan berupa memposting keluh kesah di status wa dll yang memancing pria pria 'berhati mulia dan penuh cinta' untuk chatting sama dia and berujung jadi 'ena ena skidipapap', jejogetan di tiktok seperti nggak ada malunya lagi, sampai yang kelas berat mengalami depresi parah hingga membunuh anak sendiri seperti yang 2 kali sudah terjadi atau banyak juga membunuh dirinya sendiri atau menjadi gila! 

Jadi daripada daripada kan, mending melakukan hal hal yang murah dan gratis yang membuat emosinya jadi stabil dan bahagia dan bisa ngaruh pada bagusnya rezeki anda, ya kan? 

Gimana Menurut Anda? 

#Insight #Fenomena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar