Minggu, 26 Desember 2021

Bahaya Kelelahan Berlapis..

Entah sudah berapa kali saya mendengar berita ini: 

- Praktisi digital marketing meninggal karena kesetrum. 

- Pembicara meninggal mendadak akibat kelelahan kronis. 

- Copywriter meninggal di kantor. 

- Sekitar 500 anggota KPPS meninggal dalam tugas. 

Dan banyak lagi..

Semua hal ini sejak awal mulanya membuat saya penasaran: 

'Apa yang membuat mereka bisa meninggal mendadak seperti itu?' 

Belum lagi kalau di kampung kampung saya sering banget dengar sejak dulu:

'Eh si bapak itu kemaren baru ngobrol loh sama kita, kok tiba tiba udah nggak ada ya'

Pertanyaan ini secara bawah sadar menuntun saya pada jawaban saat belajar ilmu pengobatan klasik dari sebuah 'kitab' yang dulu saya beli sekitar tahun 2003 keatas.. 

Salah satu jawaban yang paling masuk akal dan meyakinkan saya adalah.. 

Kelelahan Berlapis.. 

'Apa itu bang?' 

Begini, kelelahan berlapis adalah fenomena dimana sebenarnya tubuh dan pikiran seseorang belum lagi penuh energinya atau masih lemah atau kurang istirahat, namun tetap dipaksain kerja habis habisan.. 

Hal ini terjadi berulang ulang, selama bertahun tahun. Kurang tidur yang kerap terjadi membuat organ organ dalam tubuh 'berteriak' 

Mulanya tubuh bersuara dengan halus dengan 'duh mataku kok panas ya' namun karena mungkin kerjaan masih banyak atau masih enak sosmetan maka tanda awal ini masih diabaikan. Karena terus begitu, tubuh akhirnya memberikan sinyal selanjutnya yaitu badan yang terasa pegal di daerah leher, tengkuk dan punggung. 

Masih juga terus hajar kerjanya, hajar sosmetannya, hajar begadangnya! Sinyal terus menerus datang berupa perut yang terasa panas, bangun tidur tapi tetap merasa lelah serta mudah baper, stres dan mikir negatif.. 

Tapi sayangnya, masih juga diabaikan.. Akhirnya tubuh menolak untuk memberikan sinyal lagi, lalu perlahan kelelahan itu menyerang organ dalam, yang semakin lama, semakin gejalanya semakin intens. 

Orang ini lalu heran, kenapa dia tiba tiba kena stroke, kanker, darah tinggi, diabetes, angin duduk dan segala penyakit degeneratif lainnya. Mana ada yang tiba tiba? Ada akibat ya ada sebabnya lah :D 

Yang membedakan adalah punya ilmunya atau nggak atau lebih tepatnya belum saja sih.. 

'Waduh seram juga ya bang, jadi gimana solusinya?' 

Solusi yang terbaik tentu saja solusi yang bersifat holistik. Artinya mempertimbangkan berbagai hal seperti niat kuat orangnya, lingkungannya, serta pekerjaannya. Yang paling mungkin menurut saya adalah dengan meningkatkan kekuatan sinyal atau 'teriakan' tubuh. 

Dengan cara ini mau nggak mau orangnya harus istirahat kalau memang tubuhnya bilang udah capek berat, harus makan kalau memang sudah sangat lapar, harus minum kalau memang sudah haus.. 

'Bagaimana cara meningkatkan kekuatan sinyal teriakan tubuh ini bang?' 

Cara paling sederhana adalah dengan MEDITASI.. Manfaat umum yang saya rasakan jika melakukan meditasi secara rutin walaupun hanya sejenak saja adalah sinyal tubuh jadi terasa lebih MENGGILA.. 

Kalau memang udah laper ya, aduh rasanya minta ampun lapernya, nggak biasa biasanya rasanya 'ngisap' begitu itu perut :D 

Kalau memang udah ngantuk, ya Allaaah, mata itu susah banget dibuka, kepala terasa luar biasa berat dan mau nggak mau harus tergeletak tanpa daya alias harus tidur! 

Teman saya yang seorang Mastah bertestimoni kalau saat dia melakukan meditasi dengan intens, entah kenapa dia jadi merasakan kalau dia lagi capek, lelah atau sakit. Padahal sebelumnya nggak. 

Melihat kegilaan dia kerja keras begitu, sebenarnya itu sudah dalam tahap yang udah lumayan berbahaya sampai sinyalnya nggak nyampe lagi, alhamdulillaah untung saja ikutan meditasi, jadi aktif lagi sinyal alamiah tubuhnya.. 

'Bagaimana cara meditasi yang mudah bang?' 

Anda bisa melakukannya dengan zikir yang fokus atau cukup menutup mata dan merasakan keluar masuknya nafas. Lakukan mulai dari semenit saja lalu tingkatkan secara bertahap. Dari 1 menit untuk 1 minggu atau 1 bulan pertama lalu tambah jadi 2 menit, 5 menit, 30 menit dan seterusnya. 

Intinya istiqomah sih, makanya saya tulis dengan cara yang paling gampang banget :D 

Nah kalau mau lebih dalam belajarnya bisa ikutin kelas meditasi saya 'The High Performance Meditation' Kelas ini saya rancang dari saripati belajar saya pada seorang Master Meditasi Kelas Dunia yang saya belajar padanya pada 2018 silam, yang sudah saya sesuaikan materinya untuk kondisi umum negara kita :D 

Sementara kalau misalnya udah ada gejala atau udah kena penyakitnya dan mau tau kenapa sebabnya serta bagaimana cara mengatasinya, bisa ikutin 'The Healing Class' 

Kalau yang ini materinya insya Allah bisa buat membantu mempercepat penyembuhan dengan cara yang sudah saya pelajari selama ini (sekitar sejak tahun 1999 silam), ada banyak studi kasus seru yang saya share selama saya jadi 'Street Healer' atau Tabib Jalanan ;) 

Ilmu ini juga bisa digunakan untuk membantu mengetahui gejala penyakit lebih cepat dengan deteksi aura dan reflexology. Bahkan dalam sangat banyak kasus, gejalanya bahkan sudah diketahui sebelum bisa dideteksi secara medis :) 

Yah intinya jangan anggap remeh sinyal tubuh anda ya walaupun anda masih muda. Soalnya udah banyak juga anak anak muda yang mati tiba tiba. 

Setelah dicek ternyata mereka suka begadang, makan sembarangan dan bisa jadi juga mengalami stres berkepanjangan.. 

Sebuah kombinasi yang sempurna untuk menghasilkan kematian dini, na'udzubillaah.. Semoga bermanfaat ya dan kalau mau belajar ilmu ilmu diatas, anda sudah tahu kan gimana caranya? ;) 

Info tentang 'The Healing Class' akan saya share setelah status ini :) 

Btw kalau pengalaman anda gimana? #TheHealingClass #TheHighPerformanceMeditation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar