Jumat, 26 Februari 2016

KENAPA GAGAL NIKAH BERKALI KALI?

Tak banyak yang tahu kalau sebelum saya menikah dengan istri saya saat ini, saya sebelumnya sudah berkali kali gagal menikah dengan beberapa yang lainnya.

Saya penasaran:

'Gile! Kok gagal terus ya? Apa penyebabnya ya?'

Akhirnya saya menemukan pola kegagalan yang terus berulang yaitu saya terlalu memuja muji dan sangat berharap menikah dengan calon saya waktu dulu.

Yes, saya sangat sangaaaaaat berharap akan menikah dengan pujaan hati masa itu. Saya bahkan sudah membayangkan foto kami berdua di Facebook dengan sangat mesra dan bikin iri teman teman lainnya wkkkk :D

Tetapi, setelah pengalaman buruk yang berulang ulang, akhirnya saya berhenti berharap dan tetap santai. Kalau ditanya orang 'Kapan ente nikah' Saya santai saja dan bilang 'Tunggu tanggal mainnya' hehehe :D

Sebelumnya saya sempat koar sana sini eh selalu saja batal dan KO. Saya tetap tidak berharap apapun sambil mengusahakan yang terbaik, habis habisan. Prinsip saya:

'Kalau akad belum selesai diucap, belum tentu jodoh'

Saya tidak melekat, saya santai saja dan bahkan sudah bersiap siap tidak akan menikah sampai usia 30 tahun. Mau fokus nyari duit saja kalau memang kali itu gagal lagi, waktu itu saya masih 27 tahunan.

Dan ternyata, dengan cara yang santai tapi tetap ikhtiar dan tidak ngarep apapun sebelum akad selesai diucap eh malah berhasil. Endingnya bagus, setelah benjal benjol sebelumnya akibat gagal berapa kali :D

Pesan saya: Kalau belum akad selesai diucap, nggak usah banyak gaya dan berharap lah. Belum tentu jodoh soalnya. Lakukan saja yang terbaik, berharap saja hanya padaNya, nggak usah pada manusia.

Nanti kecewa berat anda kalau sudah ngarep luar biasa eh ternyata remuk ditengah jalan. Padahal sudah koar sana sini dan bahkan sudah nyebar undangan.

Jadi, setelah membaca sekian kali pengalaman mengerikan saya dimasa lalu, masihkah anda mau berharap pada yang selainnya dan berprilaku lebay sebelum akad selesai diucap? :)

Silakan SHARE tulisan ini, semoga bermanfaat dan Salam :)

#Repost2015

Fahmy Arafat Daulay.

BB: 5 AEF 55 B7
WA: 082143367469

Tidak ada komentar:

Posting Komentar