Selasa, 15 Desember 2015

AKHIRNYA TERUNGKAP! RAHASIA MENJADI SUPER SUKSES DIUSIA SANGAT MUDA!

Dulu saya kagum sekaligus merasa bersalah melihat orang orang yang muda banget sudah 'Sukses' duluan. Tapi setelah tahu bahwa bukan dia yang hebat, tapi ORANG TUANYA, saya jadi biasa biasa saja :)
Sebab anak muda yang cepat sukses, menurut yang saya pelajari selama ini adalah karena Orang Tua yang mendukung penuh dan pengkondisian lingkungan yang tepat. 

Dulu saya juga heran kenapa para ulama sebelum abad pertengahan itu luar biasa jenius jeniusnya, sampai bisa menghafal Qur'an Hadits plus segala macam ilmu pengetahuan dan menulis berpuluh atau ratusan kitab.

Sekarang saya tak heran lagi, sebab SEMUANYA didukung penuh oleh orang tua, lingkungan dan negara. Bahkan diantara Ulama Ulama yang paling terkenal dan sangat jenius rata- rata mereka adalah ANAK PEJABAT TINGGI NEGARA.

Jadi, Sangat wajar dan tak ada yang ajaib. Sebab mereka tidak perlu bekerja nyari duit dan mengerjakan semuanya. Sudah ada pembantu dan dukungan finansial yang banyak untuk belajar kemanapun, pada siapapun. Bahkan bisa manggil Guru TERBAIK untuk datang mengajar kerumahnya.

Sebab memang semuanya sudah didukung penuh oleh orang tua, lingkungan dan negara yang berdasar syariat Islam, yang memang dalam ajarannya, sangat menganjurkan belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

Kalau zaman sekarang, Bill Gates, Sergey Brin, Larry Page, Mark Zuckerberg, Steve Jobs, Yasa Singgih, Habibie Afsyah dll yang sukses finansial (karena alat ukur sukses orang secara umum memang seberapa banyak duit anda) kalau anda pelajari sejarah hidupnya, anda akan mendapatkan pola yang sama yaitu MEREKA SEMUA DIDIDIK OLEH ORANG TUA YANG HEBAT!

Jadi, sementara orang orang terkagum kagum sekaligus menghina dan merasa bersalah pada diri mereka sendiri karena merasa 'kalah' dengan Tagline bikinan media online seperti:

'BUSEEET!! Anak umur 11 tahun sudah punya bisnis omset ratusan juta!' 

'Gila! Umur 5 tahun sudah hafal qur'an 30 juz!'

'Muke Gile! Tembus 1 juta US Dollar padahal baru 26 tahun!' (Yang ini Adam Khoo, emak bapaknya ternyata orang kaya dan sangat peduli pendidikan anaknya, tak peduli sesedih apapun cara Adam Khoo menjelaskan 'Inspirasi'nya)

'Kuaamfreey! Kuliah belum tamat tapi sudah Untung Ribuan Dollar Per Bulan!

Saya yah biasa biasa saja. Setelah membaca berita itu biasanya saya melakukan riset kecil dan hasilnya selalu sama yaitu ORANG TUA dan LINGKUNGAN.

Sangat wajar itu, sebab sejak kecil sudah didukung penuh dan dikondisikan untuk mencapai sukses. Kalau anda juga mendapat orang tua yang cerdas, pengertian serta lingkungan yang mendukung, anda juga akan insya Allah akan mendapatkan hasil yang identik.

Pertanyaannya: Anda yang suka merendahkan diri melihat anak anak muda sukses ini, sudah mengecek belum bagaimana anda dididik dulu dan lingkungan anda saat ini?

Silakan cek dan anda akan menemukan pola yang sama mengapa anda belum juga 'Sukses' yaitu Pola Didik serta lingkungan anda (Keluarga, Pasangan, Sahabat, Teman) yang tidak mendukung anda. Makanya anda terasa lelet banget suksesnya wkkkkk :D

Kesimpulan ini berasal dari pengamatan bertahun tahun, pengalaman pribadi dan pengalaman saat melakukan sesi psikoterapi pada banyak klien saya. Rata rata kasus penghambatnya ya itu itu saja. Kalau tidak dari pola didik orang tua ya, dari lingkungan. Kalau sudah menikah biasanya penghambatnya ya dipasangan.

Tapi..

Saya bukan mengajak anda untuk durhaka dan menyalahkan orang tua serta lingkungan anda dll ya. Kalau anda sudah sadar tentang hal ini, JANGAN LAGI MENYALAHKAN dan MARAH pada DIRI SENDIRI saat anda melihat orang orang mudah sukses duluan. Selalu ada cerita dibaliknya yang berpola sama dengan yang sudah saya sampaikan. 

Cek saja sendiri kalau belum percaya hehehe..

Kalau anda sudah sadar tentang ini, saran saya, nikmati saja proses dari perjalanan sukses anda. Hindari sebisa mungkin siapapun yang bisa menghalangi anda mencapai sukses yang anda inginkan. Pindah dari lingkungan yang suka menjatuhkan semangat dan menghina anda.

Berteman dan dekati orang orang sukses yang anda suka dan hormati. Belajar dari mereka. Temukan PASSION TERDALAM anda, FOKUS HABIS HABISAN DISITU dan sukalah BERBAGI. Sebab rata rata orang hebat yang saya kenal adalah orang yang suka berbagi dengan tulus. 

Baca buku buku pengembangan diri, jangan mudah terpancing emosi karena berita berita dari media pemecah negara dan banyak lakukan tindakan yang mengarah pada keberhasilan anda. 

Pelajari Ilmu PENJUALAN dan MARKETING, sebab bisa dibilang tak ada gunanya anda punya kehebatan atau produk yang keren, tapi nggak ada yang tau. Ilmu ini sangat bermanfaat tak hanya dalam penjualan, tapi juga dalam pengembangan diri anda dan kehidupan secara umum.

Lalu setelah semuanya dilakukan, berserah dirilah padaNya.

Sebab bukan ikhtiar kita yang mendatangkan sukses, tapi izinNya lah yang mendatangkannya :)

So, masih gampang 'Ketipu' dengan Sukses SUPER KILAT dalam semalam?

Think Again ya ;)

Selamat Menikmati Proses Dengan Bahagia dan Sampai Jumpa di Puncak Keberhasilan pada bidang yang kita cintai, masing masing :)

Semoga Manfaat dan Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar