Kamis, 17 April 2014

Work Hard, Play Hard: Metode Efektif Peningkatan Produktivitas Pribadi.

Ini adalah metode yang saya gunakan saat menyelesaikan Ebook hanya dalam waktu 2 mingguan. Pagi ini, saya membaca lagi cara yang pernah saya tulis dulu di blog saya http://fahmydaulay.blogspot.com/2013/11/cara-menghasilkan-sebuah-ebook-dalam-2.html saat sukses menulis dengan sangat cepat hingga jadilah sebuah ebook 100an halaman bertema Penyembuhan Energi lebih dalam waktu singkat.

Teringat bahwa ternyata catatan itu ada yang kurang. Ada satu hal penting lagi yang belum ditulis yaitu Work Hard, Play Hard. Yang artinya, kalau bekerja yang habis habisan kerjanya. Kalau bermain ya habis habisan bermain. Maka, saya menulis bagian ini untuk melengkapi jurus menulis menghasilkan Ebook hanya dalam 2 mingguan.

Saya menggunakannya dengan cara seperti ini: Satu hari digunakan untuk menulis dari pagi hingga malam hari. HANYA MENULIS saja, selain kegiatan biasa seperti mandi, makan dan lainnya. Benar benar Work Hard Totally.

Ini juga termasuk kegiatan mengumpulkan data, membaca buku atau artikel yang terkait dengan materi Ebook dan segala yang berhubungan dengan penyelesaian tulisan. Benar benar Fokus dan Konsentrasi Full.

Tetapi, besoknya harus total untuk bermain. Yes, cuman main main saja, jadi tidak bekerja, hanya menikmati waktu dengan menyenangkan.

Biasanya waktu main ini saya gunakan untuk membaca buku buku yang menyenangkan atau yang belum sempat dibaca. Jalan jalan bersama keluarga atau bersilaturahim atau bisa juga nonton film yang keren atau bahkan tidur seharian. Intinya, hari itu dinikmati secara total untuk hanya melakukan hal hal yang paling membuat relaks, bahagia dan menenangkan.

Kemudian, baru besoknya mulai lagi dengan pola yang sama. Nah, dengan menggunakan cara ini, Ebooknya malah selesai dengan lebih cepat dengan kualitas yang menurut saya (namanya juga tulisan sendiri, jadi ya dipuji sendiri hehehe) lumayan OK. Tentu, dengan cara yang menyenangkan dan unik.

Karena cara ini efektif buat saya, maka saya menulisnya untuk diri sendiri. Karena Modelling Excellency juga bisa dari pengalaman pribadi. Nah, jika itu memang efektif, maka mengapa tak dibagikan?

Nah, itu caranya saya, kalau anda bagaimana? :)

Semoga Manfaat dan Feel Free to SHARE, if u want to.

Salam Cahaya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar