Jumat, 15 Maret 2019

Ilmu Alat Untuk Memahami Sholat..

Beberapa 'ilmu alat' yang menjadi jalan saya untuk memahami puzzle sholat adalah ini:

1. Hypnotherapy Klasik.

2. Ericksonian Hypnosis.

3. Ziva Meditation.

4. Ilmu Mindfulness.

5. The Science of Habit.

6. Al Qur'an dan Sunnah.

7. Applicative Psychology.

8. Parapsychology Phenomenon.

9. Buku buku Abu Sangkan.

10. Ilmu Pengembangan Diri dari berbagai aliran.

11. Tasawuf.

Setiap tools saling melengkapi puzzle atau bangunan pemahaman saya tentang sholat, atas izinNya :)

Cuman belum jadi habit, masih tahap latihan walau paham dan feel 'khusyu'' yang dulu lumayan sering saya rasakan, perlahan mulai balik lagi dan relatif lebih mudah untuk diulangi lagi.

Dimana saya sendiri (dan sepertinya banyak orang juga merasakan ini) selama belasan tahun sangat sulit dapetin lagi feel yang nyaman, sejuk dan fresh banget seperti awal saya mengenal Islam.

Cuman sekedar tambahan, sepertinya daya ingat saya (tadi lagi urusan dengan angka) atas izinNya setelah melakukan sholat dengan Godfulness jadi lebih bagus :D

Mirip seperti efek yg saya rasakan waktu masih SMP dulu..

Jangan seneng dulu, belum jadi habit atau istiqomah soalnya. Sama seperti latihan fisik, jika latihannya berhenti, maka efek positifnya juga secara bertahap, akan juga berhenti..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar