Rabu, 13 Februari 2019

Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Masih inget nggak drama yang saya share kemaren kemaren? :D 

Yang Ini -> https://www.facebook.com/FahmyArafat/posts/2343966815613751

Nah itu kenapa coba si cewek jadi begitu kampretnya? :v

Ya karena orang tuanya TERLALU MEMANJAKAN ANAK berlebih lebihan, sehingga pas anaknya salah pun dibela mati matian sampai menggadaikan kejujuran dan kehormatan (keperawanannya juga sampe ilang, cuman gara gara pengen nilai tinggi)

Sama anak itu mesti seimbang. Sayang boleh, terlalu memanjakan itu jangan. Sebab anak bisa berubah jadi DIKTATOR BERDARAH DINGIN yang siap menghalalkan segala cara demi mendapatkan keinginannya.

Kalau orang tua nggak tegas dari awal saat anak berbuat kesalahan dengan alasan:

'Biarlah dia begitu, namanya juga anak anak' dan dibela terus menerus padahal sudah jelas keliru..

Nah pada saat itulah anda mulai membesarkan seorang Zombie ;)

Yang ancur nanti ya anda sendiri wkkkkkk :v

Akhirnya jadi nyusahin orang, berprilaku super lebay, menuduh orang yang nggak bersalah sampai menghancurkan nama baik keluarga plus kena 'karma' atau hukum pembalasan berupa stroke, dikejar kejar penagih utang dan lainnya.

Sebagaimana yang terjadi dalam drama yang saya share kemaren kemaren :D

Mau anda sampai jadi begitu? :D

Saya mah kagak! :D

Saya punya banyak cerita kasus nyata akibat orang tua yang terlalu memanjakan anaknya. Sebagian besarnya berakhir tragis dan memilukan :)

Terlalu memanjakan anak itu tidak bisa dibilang sayang, itu secara bertahap, bisa membunuh kebaikan dan fitrah suci dalam diri anak, yang seiring waktu, ia akan mendewasa dan juga memiliki anak lagi serta pengaruh di lingkungan sekitarnya.

Emang ya anda mau membesarkan seorang Monster?

Makanya, BELAJAR PARENTING ITU SUPER PENTING, kalau mau anak dan diri kita, selamat dunia akhirat. Dan dalam konteks negara dan dunia, juga insya Allah turut serta menyelamatkan keduanya..

#Bismillaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar