Jumat, 23 November 2018

Bersahabat dengan Matahari..

Lupa saya pastinya beberapa kebiasaan buruk yang membuat saya lengah sehingga saya jadi merasa mood saya jadi nggak stabil. Rencana saya jadi berantakan walaupun untung saja hal prioritas tetap terjalankan dengan baik alhamdulillaah..

Kayanya tidur udah cukup bahkan saya sampe minum obat herbal cina biar tidur makin menggila. Harapan saya, dengan kualitas tidur yang makin ok, maka level energi saya akan semakin besar.

Kenyataannya, saya bahkan jadi ngantuk berat bahkan pada saat saya nggak boleh ngantuk :D

Saya bertanya tanya what the hell is going on?

Target belajar, eksekusi latihan pada berantakan semua. Bahkan habit positif yang sudah capek capek saya latih bisa bisa bakalan terancam hilang nih.

Hingga akhirnya pencerahan pun datang. Saya pagi ini memaksakan diri untuk kembali jalan kaki. Saya hajar saja walaupun mungkin dapetnya cuman beberapa menitan, saya ga mau habit yang udah dibentuk hilang gegara ngantukan parah ini.

Saya pun mulai berjalan perlahan dan hanya dalam beberapa menit saja, saya mulai merasa kelelahan. Ini sungguh gila mengingat stamina saya sebelumnya udah lumayan jauh banget dari pagi ini :D

Lalu saya menemukan cara agar bisa berjalan lebih lama yaitu, memikirkan beberapa hal yang mau saya eksekusi atau masalah yang perlu saya bereskan.

And ternyata works, saya jadi berjalan lebih lama lagi kalau sambil fokus mikirin sesuatu :D

Namun hal yang lebih mencerahkan lagi adalah saat matahari pagi mulai muncul dan menghangatkan tubuh saya. 

Uiiiiiihh....

Bak di film film, saya merasakan kehangatan matahari yang baru muncul itu tak hanya menghangatkan tubuh saya tapi juga pikiran dan jiwa saya. Entah kenapa perasaan saya jadi membaik dan rasa bahagia menjalar ke seluruh tubuh.

Tak hanya melakukan jalan kaki, saya juga jadi memiliki tenaga untuk menggabungkannya dengan push up dan squat. Waw, matahari ternyata memberikan saya extra energi! :D

Ah tanpa terlalu terasa, sudah lebih setengah jam dan saatnya mengantar anak saya ke TK.

Matahari pagi ini benar benar beda, ia memberikan saya 'Pencerahan' dalam arti yang sebenarnya ;)

Pikiran yang lebih cerah, perasaan yang lebih cerah dan aktivitas hari ini yang lebih cerah, setelah sebelum sebelumnya, menjadi berantakan dan kurang fokus ;)

Jalan kakilah dipagi hari bersama matahari, niscaya kamu akan mendapat energi, kebahagiaan, lagi pencerahan :)

#SelfHypnosis #LetsDoThisAgain #YouNeedTheSun

Pekalongan, Jum'at 23 November 2018, Ba'da 'Isya

Fahmy Arafat Daulay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar