Selasa, 09 Oktober 2018

Teknik Meningkatkan Daya Konsentrasi

Berapa hari ini kepikiran tentang gimana cara meningkatkan fokus. Saya sedang membutuhkan kekuatan fokus yang sangat tajam soalnya untuk beberapa hal yang mau dieksekusi.

Tentu saja saya langsung ingat ilmu ilmu Impor yang sudah saya pelajari selama ini tentang itu, diantaranya merasakan nafas, menghitung mundur, tidur dibawah jam 10 malam, meditasi dan sejenisnya.

Bahkan saya mulai berpikir menggunakan semacam stimulan agar kekuatan fokus saya makin gila :D

Tapi saya teringat:

'Kenapa Nabi Muhammad dan para jenius Muslim terdahulu seperti Ibnu Sina, Ibnu Rusyd, Al Khowarizmi dan lainnya nggak pake teknik teknik ini itu tapi kekuatan fokusnya Super Gila?'

Lalu saya teringat beberapa tools yang amat familiar tapi masih jarang dilirik, saking terbiasanya, sehari hari sudah dilihat tapi kurang pemaknaan dan penghayatan saat melakukannya.

Sholat (sunnah maupun wajib) yang disadari penuh sekuatnya, wudhu yang berterusan, sujud panjang, mandi sebelum subuh, tidur siang sejenak (Kailulah), segera tidur setelah 'Isya, memotong kuku dan sekian hal lainnya..

Setelah menggunakan beberapa diantara tools diatas, alhamdulillaah saya merasakan, kekuatan fokus saya meningkat plus tentu saja, keyakinan yang semakin meningkat dengan tools yang langsung direkomendasikan dari Sang Nabi oleh Yang Maha Bijaksana :)

Kalau dicrack satu persatu kenapa bisa works. duh bisa panjang banget :D

Saya tau kenapa bisa works tapi saya males ngejelasinnya :v

Wani piro? :P

Mending udah langsung hajar saja dan rasakan efeknya :D

Sunnah -> Is a proven Life Hack Tools ;)

#SharingExperience #LifeHackTools

Tidak ada komentar:

Posting Komentar