Sabtu, 24 Juni 2017

***ISTRI YANG PENGERTIAN***

Ya jadi istri mesti pengertian dan pake adab juga kalau mau ngasi tau suami.

Status saya yang ini https://www.facebook.com/FahmyArafat/posts/1602922149718225 dishare hingga 3842 kali atau mungkin bakalan lebih lagi nantinya :D

Bisa jadi status yang ini mewakili kegelisahan para istri tentang suami yang mungkin belum mengerti tentang hal ini.

Tapi saran saya, kalau mau ngasi tau, mending lewat inbox saja. Kecuali memang suami anda sudah memang dermawan dan amat baik, silakan saja komen untuk memuji dan menghargai semua yang sudah suami anda berikan.

Bisa jadi juga, suami yang belum bisa ngasi itu karena memang lagi nggak punya duit dan istri yang baik adalah istri yang pengertian dan memahami kondisi suaminya, tanpa memaksa dan membanding bandingkan dengan suami orang.

Istri saya juga kalau saya lagi gada duit ya nggak maksa maksa. Ia memang menerima dan menyayangi saya apa adanya.

Mangkanya saya dulu milih dia, sebab dia yang dulu percaya pada saya saat yang lain tidak atau belum percaya, dia yang menerima saya saat saya masih bokek dan dia juga yang menerima kehormatan mendapat sebagian dari rezeki lewat saya karena ia memang pantas menerimanya.

Sebab ya karakternya yang menerima dan menyayangi saya apa adanya, bagaimanapun kondisi finansial saya insya Allah. Kalau karakter si istri belom begitu pada suaminya ya mending tahan dulu keinginan dan bersabarlah :D

Banyakin ngajinya dan banyakin juga belajar ilmu komunikasi dan berumah tangganya :D

Yang namanya nasehatin lelaki itu maennya mesti cantik dan halus. Karena nanti kalau anda menasehatinya langsung (sebagaimana yang pernah saya bahas dalam status status yang terdahulu) maka ia akan menganggap anda ngajak perang.

Kalau udah ngajak perang, oh my god, you are in a really really big shit sista :v

Sekali lagi, kalau mau ngajakin suami berbuat baik (apalagi urusan uang) sebaiknya JANGAN DITAG DIKOMEN, biar suaminya nggak malu, karena SEDUNIA tau kalau dia belom sebaik itu :D

Paham ya :D�

Status ini juga membela para suami yang mungkin karena belum ngerti atau sudah ngerti tapi belum punya dana berlebih, supaya nggak jadi konflik dan sama sama enak kitanya :D

Sip? ;)

SHARE kalau SETUJU :D

#BrotherHood #Pengertian #AdabMenasehati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar