Senin, 24 Desember 2018

Kenapa Saat Belajar dan Berlatih Meditasi HARUS Ada Pembimbingnya?

Kalau mau belajar dan berlatih meditasi dengan serius karena sudah memahami manfaat besar melakukannya, maka sebaiknya ada Guru, Pembimbing atau minimal Kakak Senior yang membimbing praktisi meditasinya.
 
Kenapa?
 

Biasanya setelah mulai melakukan meditasi, akan muncul beberapa hambatan.
 

Yang paling sering muncul biasanya adalah ngantuk, gatal gatal, capek, susah membiasakan meditasi, mendadak jadi gampang emosi, melihat hal yang aneh saat meditasi, sampai hal hal extrim seperti Kundalini Syndrome.
 

Maka, dibutuhkan pembimbing atau penuntun agar proses alamiah ini dilewati dengan nyaman, minim atau bahkan tidak ada efek negatif dan menghasilkan manfaat yang lebih optimal.
 

Meditasi yang saya akan saya ajarkan di Online Class 'The High Performance Meditation, insya Allah kita akan membahas semua hambatan ini ini secara tuntas dan praktis.
 

Sehingga nggak perlu khawatir, sebab kita tak hanya akan belajar teknik saja (yang mana banyak bertebaran aplikasi atau web atau artikel biasa atau buku buku) namun yang lebih penting adalah mindset yang benar dalam bermeditasi.
 

Mindset dalam bermeditasi itu jelas jelas lebih penting daripada teknik meditasinya sendiri.
 

Apalagi jika belajar ilmunya dari salah satu World Leading Expert dalam Meditasi, maka insya Allah kualitas dan manfaatnya tak perlu diragukan lagi :)
 

Saya pribadi yang dulunya merasa sudah banyak tau tentang meditasi (dari pembelajaran saya tentang kundalini, reiki, prana, chikung, yoga, tenaga dalam, serta berbagai tradisi timur lainnya) merasa terkesima saat tau bahwa:
 

TERNYATA PENGETAHUAN SAYA TENTANG MEDITASI ITU, NGGAK ADA APA APANYA saat belajar dari Guru saya :D
 

Ya itu tadi, karena mindset dari awal udah kurang tepat serta kurang memahami prinsip prinsip penting yang sangat utama dalam meditasi.
 

Seingat saya dulu saya mengalami perasaan tidak nyaman saat memulai latihan meditasi dan kemudian, saya langsung mencoba tips cara menangani efek setelah bermeditasi dari Guru saya.
 

Alhamdulillaah memang beres, it reaaally works dan caranya memang gampang banget :D
 

Dan dalam pengalaman saya, karena metode meditasi dari Guru saya memang diciptakan khusus untuk orang orang barat bule sana, saya sudah memodifikasi metode meditasinya agar lebih nyaman untuk kondisi umum negara kita yang mayoritas sudah mengenal Tuhan beserta keyakinannya masing masing.
 

Saya melakukan experimen dan perbandingan antara berbagai ilmu yang sudah saya pelajari dan menemukan bahwa metode yang saya modifikasi insya Allah sudah tepat dan tetap works ;)
 

Bahkan saya menambahi materi dari pembelajaran dan pengalaman pribadi yang saya rasa sangat penting untuk lebih menyamankan dan menyempurnakan latihan meditasinya.
 

Dan yang paling penting, saya insya Allah akan membagikan tips praktis Meditation In Action (MIA) dalam kehidupan sehari hari agar mudah menjadi habit yang kuat dan mengakar, insya Allah dalam waktu yang panjang.
 

Kalau teknik mah banyak dan bertumpuk di luar sana dari berbagai sumber ;)
 

Tapi kalau mindset, ya jelas beda banget memang serta jarang yang mengajarkan hal yang begini.
 

Dan siapapun yang sudah lama berkutat di dunia pemberdayaan diri dan bisnis sudah jelas benar benar paham bahwa:
 

'Beda kualitas mindsetnya, beda juga kualitas hasilnya'
 

Nah anda sendiri, mau belajar yang cuman teknik saja atau mau lebih mendapatkan pemahaman yang lebih utuh tentang meditasi beserta prinsip prinsip utamanya? ;)
 

Semoga berjodoh untuk sama sama belajar di kelas nanti ya :)
 

Salam :)
 

#TheHighPerformanceMeditation #Principles #Mindset #Meditation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar