Rabu, 07 November 2018

Pentingnya Sedikit Lemak Menyelimuti Otot Untuk Para Petarung

Sepertinya teori yang bilang bahwa menyisakan sedikit lemak untuk menutupi otot memang bisa membuat seorang Pendekar lebih efektif dan powerful.


Menangnya Tarikh Khbabez lawan Ibrahim ElBouny membuktikan itu sekali lagi. Setelah sekian lama Fedor Emelianenko juga membuktikannya.

Lupa saya teorinya gimana tapi memang pernah ada sih yang bahas kalau sedikit lemak yang menutupi otot (bukan gemuk tapi gempal) itu memang menambah balance atau kekuatan.

Kasus Khbabez dan Fedor ini juga menjadi data kuat bahwa Guru Besar Kungfu saya dulu pas naik sabuk memang benar, kalau tetap saja, tangan itu lebih cepat dari kaki.

Juga lebih balance, walaupun tentu saja, seorang Taekwondoin atau Kick Boxer yang sangat terlatih tetap lebih kuat balancenya daripada yang nggak terlatih.

Tapi bertahun tahun melihat pertarungan kelas dunia, kalau sama sama terlatih, memang tetap tangan juga yang lebih cepat, kuat dan stabil.

Kesimpulannya:

1. Untuk seorang pendekar, otot besar yang diselimuti sedikit lemak itu lebih bagus dan powerful buat urusan beranteman, kecuali memang badannya buat dipamerin, ya memang perlu super kering :D

Otot perut yang kuat memang sangat diperlukan untuk melakukan sentakan atau power yang lebih deras saat melakukan serangan tapi nggak mesti six pack, cukup dikuatin saja sampai level tertinggi sebisanya.

2. Melatih seluruh bagian tubuh itu penting tapi tangan ini memang paling prioritas dalam urusan pertarungan atas bawah.

Fedor lebih banyak menghajar lawannya pake tangan pas dibawah (ground and pound) daripada kuncian (dia jago Sambo btw) kecuali pas ngelawan yang lebih besar.

Saya sudah prediksi sebelumnya bahwa Khbabez bakalan menang kalau liat Combo pukulannya yang sangat keras, sangat rapat, bertubi tubi dan sungguh mengerikan, walaupun saya masih menyisakan sedikit harapan saat melihat El Bouny mampu meng KO lawan yang lebih besar

Teman teman sesama pecandu 'kekerasan', Ada yang bisa menjelaskan lebih detil? :D 

#TrainYourPunchMore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar