Rabu, 31 Juli 2013

Hebatan Mana? Visualisasi atau Niat Yang Baik dan Lurus?

Bertahun tahun silam, saya pernah melihat sebuah acara semacam pemilihan Miss America. Sebenarnya saya tak terlalu berminat dengan acara ini sampai saya mendengar saat wawancara dengan salah satu pesertanya yang mengatakan ia melakukan Visualisasi dalam proses perlombaannya.

Wah, sangat menarik karena waktu itu saya sudah belajar dan melakukan Visualisasi dan kali ini saya ingin melihat seefektif apa metode ini jika digunakan dalam perlombaan semacam itu.



Nah, ada peserta lain yang ditanya tentang Motivasinya mengikuti kontes ini. Jawabannya sungguh tulus dan mengharukan yaitu 'Saya hanya ingin membahagiakan IBU saya' katanya sambil tersenyum manis. Sebuah Keinginan yang sangat sederhana dari seorang putri yang menyayangi ibunya.

Lalu, apa yang terjadi? Siapa diantara mereka (banyak gadis, termasuk pengguna Visualisasi itu) yang menang?

Yap, yang menang adalah Gadis yang Niat awalnya ingin membahagiakan Ibunya 

Saat ia menang, ia dan ibunya berpelukan erat. Rasanya sangat mengharukan melihatnya sekaligus membuat saya bingung. Kok Visualisasi bisa 'kalah' ya? 

Tahun tahun pembelajaran berikutnya membuka mata saya bahwa NIAT yang LURUS dan Mulia, akan diberikan Energi atau Vibrasi yang lebih kuat dan hebat. Semakin Lurus Niat seseorang, maka ia semakin dimudahkan mencapainya. Tentu, balasan terbaik bukan saat masih didunia, melainkan langsung dariNya 

Cerita yang sama saya baca dalam sebuah buku yang ditulis oleh Aa Gym, tentang seorang Jendral Indonesia yang hebat ditanya oleh seseorang 'Apa yang mendorong Bapak hingga menjadi seorang Jendral yang Sukses seperti sekarang ini?'

Jawabannya sangat sederhana dan terkesan tidak Bombastis. Ini mungkin mengecewakan bagi orang orang yang masih suka hal hal Extrim.

Jawabnya ' Saya hanya ingin membahagiakan Bapak dan Ibu saya saja kok' 

Sangat mencengangkan. Niat Sederhana dengan hasil yang jelas jelas tidak Sederhana. Terbukti, kekuatan Lurusnya Niat memang sangat Luar Biasa dan sangat tidak bisa dianggap remeh.

Saya percaya, ada banyak lagi cerita sejenis sebagaimana yang dialami seorang teman saya yang saat meniatkan usahanya untuk membahagiakan orang orang yang disayanginya maka entah mengapa, rezekinya jadi semakin berlimpah. Mereka, saya yakin, jarang yang menggunakan Visualisasi atau berbagai metode pengembangan diri lainnya.

Hanya dengan meLURUSKAN NIAT dan melakukan yang TERBAIK, maka ini memudahkan IzinNya untuk turun dan memudahkan segala urusan. Tentu, NIAT yang TERBAIK adalah mengharap RidhaNya untuk melakukan yang terbaik dalam KEMULIAAN, sebelum diri kembali menghadapNya.

Saya menuliskan ini untuk diri sendiri yang masih saja sering Salah Niat dan dengan Inspirasi yang baru saja muncul siang ini, semoga bisa menjadi satu diantara pengingat yang hebat untuk selalu meLURUSKAN NIAT hanya karenaNya.

Aamiin 

Sudahkan ANDA meLURUSKAN NIAT hari ini? Kalau belum, Mari sama sama kita meLURUSKAN NIAT, agar kelak Yang Maha Berkehendak mengizinkan kita untuk menerima Kehormatan Tertinggi sebagai hamba, yaitu... RidhaNya.

Aamiin..

Selamat MeLURUSKAN NIAT :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar