Senin, 08 Juli 2019

Minum Air Bening Yang Banyak Saat Lebaran

Saat anda silaturahim lebaran nanti, siapkan dari rumah anda 1 atau lebih baik 2 air bening botol aqua besar ukuran 1,5 liter. Sebaiknya beli sekarang juga atau besok, mumpung masih sempat..

Bisa juga anda sediakan tempat minum yang anda isi full beberapa botol dari rumah.

Kenapa sebaiknya 2 botol atau lebih?

Karena biasanya saudara anda nggak bawa air putih dan mereka juga kehausan setelah minum sirup sana sini. Jadi extra botol air itu bermanfaat untuk menyelamatkan saudara anda dari kehausan, dehidrasi, pusing dan sejenisnya akibat terlalu banyak mengkonsumsi sirup dengan kadar gula amat tinggi. 

Karena biasanya kebanyakan orang pas lebaran dimanapun menyediakan hanya minuman yang manis manis saja dan ini bisa menyebabkan tenggorokan kering dan kemungkinan juga dehidrasi serta kelelahan yang parah.

Belum lagi makanan santan dan minyak yang berlimpah dari opor dan ketupat dan lain lain, apa nggak makin remek itu badan :D

Pengalaman selama PULUHAN TAHUN mengalami lebaran (lebih dari 3 Dekade) , membuat saya lebih siap dan saya harap anda juga tidak mengalami perasaan lelah, dehidrasi serta emosi yang terombang ambing, gara gara terlalu banyak makan makanan yang amat bersantan, berminyak serta mengandung gula yang amat tinggi :)

Sediakan dan bawa air bening yang banyak dari rumah saat berkunjung waktu lebaran, yang biasanya berlangsung dari pagi hingga siang dan hajar lagi setelah sore atau maghrib hingga malam..

Minumlah lebih banyak air bening dan kurangi atau jangan minum sirup sirup itu terlalu banyak. Terlalu banyak gula akan membuat otak dan tubuh anda kelelahan serta membuat pankreas jadi sangat terganggu.

Insya Allah lebaran tahun ini, jika anda melakukan saran ini, akan terasa lebih berbeda ;)

Anda insya Allah akan merasa lebih segar, nggak cepat capek dan terhindar dari gangguan paska lebaran seperti berat badan yang melonjak drastis atau anak anak atau bahkan anda yang mengalami batuk akibat over santan dan minyak..

Saya sendiri sudah beli 4 botol air ukuran 1,5 Liter untuk persiapan lebaran nanti. Nggak semua rumah menyediakan air putih saja soalnya :D

Selamat merayakan hari yang fitri dengan tubuh dan pikiran yang lebih fit dan segar ya :)

Karena: 

'Gagal merencanakan, berarti merencanakan kegagalan'

'Semakin sempurna persiapan kita, semakin lancar urusan kita'

Silakan SHARE jika dirasa bermanfaat :)

Semoga ada gunanya dan Salam :)

Fahmy Arafat Daulay 

Senin, 3 Juni 2019, Jelang Rehat, Pekalongan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar