Jumat, 03 Mei 2019

SUDAH BELAJAR BANYAK HAL TAPI NASIB TIDAK JUGA BERUBAH?

SUDAH BELAJAR BANYAK HAL TAPI NASIB TIDAK JUGA BERUBAH?

Malas mengulang ilmu karena merasa sudah ingat betul ilmunya padahal ingatannya tentang ilmunya juga belum detil dan mantap.

Mudah menyerah padahal belum praktek berulang ulang dan memberikan waktu yang cukup dalam experimen serta..

Baperan saat belajar, suka membanding bandingkan dan gonta ganti ilmu bisa berarti:

BUANG UMUR BELASAN TAHUN!

Mengulang ngulang pembelajaran memang membosankan, tapi kenyataannya, jika mengulang ngulang ilmu tidak dilakukan, maka kehilangan banyak umur, banyak kesempatan, banyak hasil besar yang kalau mau saja sedikit bersabar, maka ilmunya akan jadi sahabat yang akan siap membantu, mendorong dan menguatkan jalan keberhasilan yang insya Allah lebih permanen..

Kalau males mengulang ulang ilmu, mempraktekkan ilmu, membiasakan ilmu, orang cenderung seiring waktu akan mengalami penyesalan yang dalam karena pada akhirnya ia sadar bahwa ilmu yang dipelajarinya dulu, ternyata rahasianya adalah cukup belajar dengan tekun, detil, praktekkan, biasakan dan merasukkannya dalam jiwa..

Nggak sabaran dan pengen cepat cepat memang hantu yang mengerikan. Umur kita bisa habis blas belasan atau puluhan tahun.

Yah walaupun tentu saja ragam pengetahuan akan sangat berguna, namun pada kenyataannya, hasil nyata yang lebih permanen dan membahagiakan adalah berasal dari ilmu yang dikuasai secara mendalam dan menghasilkan kekuatan besar yang akan menemani selama lamanya.

Ketimbang berbagai macam ilmu yang lezat dan menghasilkan kehebohan sesaat namun tidak atau hanya menghasilkan sedikit hal dalam dunia nyata..

FOKUS!

Or you will loose your precious life :)

#PersonalExperience

Tidak ada komentar:

Posting Komentar