Rabu, 13 Februari 2019

Rahasia Badan Keren Si Tukang Pangkas

Tadi saya potong rambut dan penasaran, kenapa badan si tukang pangkas ini keren. Saya menduga ia juga orang gym. Karena saya merasa IRI dan merasa kalah garang, jadi saya iseng bertanya :D

Beginilah kira kira diskusi kami, tidak sama persis tapi beginilah kira kira isinya:

Ngegym dimana mas?

Ah nggak mas, saya nggak ngegym kok

Loh kok mantep begini ototnya mas

Oh saya cuman push up mas..

Hah? cuman push up doang mas?

Iya mas :D

Serius gada ngegym gitu mas?

Iya mas, saya sudah melakukannya sejak remaja..

Yang lain nggak ada mas? (karena saya liat betisnya juga mengerikan, jadi saya nanya juga)

Dulu sering lari sih mas, cuman sekarang sudah jarang.

Berarti intinya Istiqomah ya mas?

Iya mas, bahkan saya pernah diajak ngegym mas dan pas masuk malah saya yang disangka pelatihnya mas. Mereka nanya teknik ini itu, ya saya nggak ngerti mas :D

Teknik push up nya banyak ya mas?

Nggak mas, cuman yang biasa saja.

Pake kursi juga mas buat nambah beban?

Nggak mas, saya udah kena hernia dan sempat operasi soalnya, jadi ya yang biasa saja..

Wuah barokah ya mas push up nya :D

Mas itu tersenyum dan menceritakan kalau dia melakukan push up untuk membantunya melakukan azan dengan lebih baik, supaya nafasnya lebih panjang.

Menurut informasi yang didapatnya, Muammar ZA, seorang Qori Legendaris, selalu melakukan 70 Kali Push Up jika akan azan!

Saya agak heran dimana nyambungnya antara push up dengan kekuatan suara tapi katanya, ia kalau belum push up, ketahanan nafasnya menjadi berkurang. 

Wah ilmu baru nih :D

Ia juga rutin melakukan latihan pernafasan yang intinya tarik, tahan sekuatnya dan buang kuat kuat dalam sekali buangan. Selain itu, ia juga rutin minum jamu khusus dari Kyai untuk kekuatan suara.

Sebenarnya, saya tidak sekali ini menemukan kasus orang yang cuman push up doang atau latihan bodyweight biasa dan badannya keren.

Pas beli kursi juga pelayannya badannya ok dan saya tanya, lagi lagi jawabannya rajin push up setiap hari. Cuman bedanya ia menambahkan beban dengan menaikkan kakinya di kursi.

Sahabat saya saat SMU yang seorang Boxer juga menceritakan teman sesama petinju yang luar biasa rajin push up dan badannya jadi muantep banget.

Kisah terbaru ini memperkuat pemahaman yang sebenarnya sudah lama saya tau, cuman belum Istiqomah saja :D

Saya masih terheran heran hingga saat ini, disaat banyak orang orang yang saya tau memiliki pengetahuan yang rumit tentang bagaimana mengangkat beban, berbagai teknik teknik membentuk otot dan alat alat dengan berbagai macam fungsi berbeda serta nutrisi yang mahal, ternyata mas ini hanya dengan teknik utama push up doang yang GRATISAN bisa memiliki badan keren yang bikin ngiri :D

Istiqomah adalah intinya. 

Ilmu sesederhana apapun, kalau diamalkan dengan Istiqomah, hasilnya memang bisa bikin iri. 

Sementara ilmu sebanyak apapun, jika belum istiqomah, biasanya malah akan menimbulkan penyesalan dan perasaan kalah, pada mereka yang ilmunya 'cuman begitu doang' tapi gila gilaan dalam pengamalan.

Alhamdulillah Saya merasa beruntung hari ini. 

Selain saya mendapat gaya rambut yang lebih keren dibanding dugaan awal, saya juga mendapati mindset habit yang Super Mantap langsung dari praktisi sejatinya, tentang kekuatan hebat dari Push Up, yang dilakukan dengan Istiqomah, selama lebih dari 20 tahun :)

Ayo rajinin push upnya :D

Karena Istiqomah, lebih mulia daripada 1000 kemuliaan :)

Silakan SHARE jika dirasa bermanfaat.

Semoga bermanfaat dan Salam :)

Fahmy Arafat Daulay

Pekalongan, Kamis, 24 Januari 2019, Jelang Ashar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar