Rabu, 13 Februari 2019

Masalah Ekonomi Cenderung Membuat Orang Menjadi Zombie

Beberapa tahun silam ada seorang pria yang curhat tentang masalah ekonomi yang sedang melilitnya. Sudah menjadi kebiasaan saya untuk melakukan sedikit pengamatan pada status status orang yang curhat sama saya.

Buat data dan mengamati kecenderungan berpikir dan emosi mereka, ini juga penting untuk menyesuaikan gaya berkomunikasi.

Saya melihat status statusnya dipenuhi kebencian politis dan segalanya yang bersifat negatif. Lupa saya waktu itu menyarankan apa, tapi suatu hari saya menulis sesuatu yang berbau politik kalau nggak salah ingat.

Entah karena opininya berbeda dengan saya, ia langsung menyerang dengan ganas dan gila di komen, tanpa ampun. Lupa diri kalau sebelumnya dia ini pernah saya bantuin :D

Karena sudah merasa keterlaluan, saya inbox dia kira kira begini:

'Pantesan nggak beres beres masalahnya mas, anda ini terlalu banyak marah marah di status'

Membaca inbox ini, bukannya sadar, ia malah makin menggila dan semakin meracau. Ia komen berkali kali di status saya tapi waktu itu saya lagi off dan pas baca, duh gawat ni orang :D

Karena udah keterlaluan, akhirnya saya block akunnya.

Uiiiiipssss, ternyata nggak sampe disini, dia jadi semakin mengamuk dan menggunakan akun lain dan menyerang status saya di komen wkkkkkk :v

Well, dia nggak tau dia berhadapan dengan siapa sih ;)

Akhirnya saya block lagi. Hajar lagi, sikat lagi.

Prinsip saya:

1000 kali dia bikin akun, 1000 kali juga saya sikat :D

Akhirnya berakhir TKO wkkkkk..

Dari kasus ini saya mulai melihat pola bahwa, orang yang sangat terganggu secara emosi, cenderung akan jadi ganas di sosial media, meskipun dalam kehidupan sehari harinya, orang melihatnya sebagai pendiam yang nggak macem macem.

Juga, nggak peduli anda sudah membantu dia pun, kalau ada yang sedikit berbeda saja, orang orang yang memang sedang bermasalah dan mengalami stres ini, tidak akan segan segan menentang dan bahkan menantang terapis atau orang yang dianggap gurunya sendiri :D

Seru memang, tapi ya begitulah kenyataannya. Saya punya beberapa kasus menarik lain tentang ini soalnya.

Luka batin dan stres, kalau belum beres, memang bisa menularkan kegilaan di dunia maya dan nyata ;)

Pernah melihat atau bahkan mengalami kasus yang mirip?

Share di Komen ya :D

#InnerSelfHealingEbook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar