Rabu, 13 Februari 2019

Kegagalan Adalah KEMAJUAN

Nggak ada orang yang dilahirkan lalu kemudian menjadi ahli. 

Nggak mungkin itu.

Mustahil!

Mereka juga mengalami masa masa menjadi seorang pemula yang sering mengalami proses yang sering dilabeli orang dengan 'gagal'

Padahal itu namanya bukan gagal, proses belajar ya memang begitu. Emang ada ya yang bisa langsung maen komputer gitu tanpa belajar langkah demi langkah? :D

Ga mungkin itu! :P

Jadi, mulai sekarang, apapun yang pikiranmu, perasaanmu bilang atau bahkan orang bilang sebagai kegagalan, sadari dan yakini faktanya bahwa mereka itu salah besar.

Sebab proses belajar itu bukan namanya kegagalan, karena belajar beneran itu ya pasti mengalami proses kekakuan, kelambanan, akhirnya mulai lancar, mudah dan akhirnya menjadi ahli.

Orang orang sering melihat ujungnya saja, padahal ya setiap hasil hebat yang kita tahu adalah berasal dari proses pembelajaran, yang seringkali, berasal dari mengalami 'gagal' berkali kali.

Ingat ya, gagal itu bukan final, bukan akhir, bukan tanda bahwa kamu itu bodoh. Gagal itu secara faktual cuman proses alamiah untuk menjadi seorang Master..

Berikan waktu pada dirimu. Jika proses belajar itu terasa terlalu melelahkan, rehat saja sejenak. Jangan memaksakan diri sebab otak dan tubuh juga butuh waktu untuk menyatukan ilmu dan skill dalam diri kita.

Lalu setelah kamu berenergi lagi, relax lagi, bertenaga lagi, barulah kamu hajar lagi ;)

Ingat ya, gagal itu nggak ada, gagal itu bullshit, gagal itu tipu, yang ada hanya kamu yang saat ini sudah selangkah lebih maju :)

Silakan Share jika dirasa bermanfaat :)

Fahmy Arafat Daulay 

Senin Subuh Hari, 4 Februari 2019, Pekalongan..

#SelfHypnosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar