Selasa, 25 Desember 2018

TEKNIK PERNAFASAN PERUT UNTUK PENYEMBUHAN GANGGUAN PENCERNAAN DAN MENINGKATKAN ENERGI

Metode ini dulu sering saya lakukan. Saat sering melakukannya, saya merasa jadi tidak mudah masuk angin (dulunya sering banget) dan merasa lebih nyaman.

Latihan pernafasan perut ini diantara manfaatnya adalah insya Allah bisa melancarkan pencernaan anda dan membantu penyembuhan gangguan terkait pencernaan seperti Maag, mudah masuk angin, sembelit dan sejenisnya.

Metode ini juga, jika dilakukan secara istiqomah, insya Allah akan secara bertahap membuat energi anda semakin besar dan kuat. 

Saya mengambil metode ini dari Grand Master Choa Kok Sui dari Tenaga Prana atau Pranic Healing.

Tony Robbins juga saya lihat dalam bukunya Unlimited Power juga menjelaskan betapa bermanfaatnya teknik ini untuk meningkatkan level energi. 

Maka, sebaiknya saya Share Ilmu Ini, agar anda insya Allah segera sehat, segera sembuh dan semakin bahagia :)

Ok langkah langkahnya seperti ini ya:

Teknik Dasar Buat Pemula yang sama sekali belum familiar dengan ilmu pernafasan:

- Letakkan tangan anda di perut anda.

- Coba kembungkan dan kempiskan. Rasakan tangan anda yang jadi maju ke depan dan tangan anda yang mundur setelah mengempiskannya.

Kenapa perlu begitu?

Karena kita akan melakukan pernafasan dengan mengembungkan dan mengempiskan perut.

- Lakukan beberapa kali hingga anda bisa menyadari perut anda yang kembang kempis.

Setelah anda merasa sudah nyaman dan terbiasa, mari kita mulai:

1. Tutup mata anda secara lembut dan perlahan.

2. Ambil nafas yang dalam, kembungkan perut anda. rasakan udara memenuhi rongga perut anda hingga terasa penuh. 

Tahan selama 1 detik.

Setelahnya, anda buang nafas perlahan lewat mulut. Kempiskan perut anda dan biarkan sangat kempis hingga seolah akan menyentuh tulang belakang anda. 

Saat sudah maksimal, tahan lagi 1 detik. Kemudian tarik lagi nafas anda dengan mengembungkan perut anda, seperti pada langkah pertama dan seterusnya.

3. Lakukan langkah diatas sebanyak 5 kali dulu untuk awal. Lalu jika anda sudah merasa nyaman, lanjutkan hingga 10 kali atau lebih, sesukanya, sepuasnya.

Jika sedang dalam penyembuhan gangguan pencernaan, lakukan metode ini 5 hingga 7 kali per hari. 

Lakukan pada saat perut anda kosong. Jika pun mau dilakukan setelah makan, lakukan kira kira 1 jam setelah makan.

Dalam masa penyembuhan (dan sebaiknya lakukan seterusnya) hindari segala yang manis (ini bikin cepat tua dan gendut soalnya), segala yang pedas dan segala yang tidak bisa basi atau berbahan pengawet. 

Supaya apa?

Supaya tubuh anda bisa kembali ke kondisi aslinya dan memiliki tenaga untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Oya hindari juga pertengkaran politik, urusan perang antar ideologi serta kepo dengan berita kriminal. 

Perasaan cemas, marah, gelisah dan ketakutan berlebih serta segala emosi negatif itu menghasilkan racun dalam tubuh anda serta membuat asam lambung jadi tidak stabil dan berpotensi melukai dinding lambung. 

Yang tak hanya memperlambat penyembuhan, tapi juga bisa membuat organ dalam anda semakin menua dan akhirnya berpengaruh pada penampilan fisik anda. Anda akan jadi semakin cepat tua, jelek dan akhirnya merasa marah pada diri sendiri.

Nggak percaya?

Lakukan saja terus ya, karena saya sudah melihat sendiri teman saya (yang juga menguasai ilmu terapi sebenarnya) meninggal karena serangan jantung gara gara nggak kontrol masalah diatas :)

Saya paling paling hanya akan bersedih sejenak dan berkata dalam hati:

'Ah sudah nasibmu begitu, andai saja kamu mau mendengarkan kata kataku dahulu' lalu meneruskan melakukan target yang lain. 

Urusan hidup dan mati memang sudah takdirnya Allah, tapi Allah juga punya yang namanya Sunnatullah atau hukum alam atau hukum sebab akibat. 

Yang kalau dilanggar, siapapun dia, nggak peduli, suku, agama, bangsa, negara manapun, akan menerima akibatnya.

Melakukan pernafasan perut secara rutin juga insya Allah membuat kontrol emosi anda lebih baik. Dan sebagaimana metode penyembuhan yang bagus manapun, setelah membersihkan dan menyembuhkan penyakit, jangan lagi nekat menyakiti diri dan hati lagi dengan segala pantangan diatas.

Kesehatan itu tanggung jawab pribadi, jangan diletakkan pada dokter, healer atau praktisi pengobatan. Selalu lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Mencegah artinya anda belum sakit dan insya Allah terhindar dari sakit. Sementara kalau sudah sakit, belum tentu sembuh dan keluar biaya yang mahal plus umur atau sisa kuota nyawa yang banyak terbuang percuma.

Saya pribadi juga SANGAT MENYARANKAN untuk menjadikan teknik pernafasan perut ini untuk menjadi ritual harian anda bahkan setelah anda sudah sembuh. Sebab metode ini juga memiliki manfaat menambah energi dan ketenangan pada diri anda, atas izinNya :)

Semoga insya Allah dengan latihan pernafasan perut, anda sembuh dari gangguan yang sedang dialami saat ini ya :)

Saya sendiri saat ini sedang rutin melakukan metode 'The High Performance Meditation' dan merasakan efeknya yang lebih cepat dan lebih kuat untuk MENINGKATKAN LEVEL ENERGI dibanding teknik diatas. 

Kalau anda mau dan memang membutuhkannya, bisa belajar bareng kitanya dalam Facebook Class yang insya Allah saya launching besok malam jam 8 :)

Tapi ya santai saja, anda nggak harus ikut kok, metode yang saya share ini saja pun insya Allah bisa membantu anda secara bertahap sembuh dan meningkatkan energi anda :)

Ayo segera praktekkan dan KOMEN apa yang anda rasakan setelah melakukannya :D

Silakan SHARE jika dirasa bermanfaat ya :)

Salam :)

Pekalongan, Ba'da Maghrib (dan Grounding), Sabtu, 22 Desember 2018.

Fahmy Arafat Daulay 

#IngatPraktekkanSekarangdanKomenYa

1 komentar: