Selasa, 25 Desember 2018

Jenis Meditasi yang Saya Ajarkan..

Meditasi yang akan saya ajarkan di kelas nanti itu BUKAN atau TIDAK SAMA dengan :
- Meditasi Jantung Kembar Oleh Master Choa Kok Sui.

- Meditasi Orbit Mikrokosmik oleh Master Mantak Chia.

- Meditasi Reiki (Kundalini, Tummo, G Tummo dan sejenisnya)

- Meditasi Segitiga dan segi empat (Tarik, tahan, buang, tahan) versi Tenaga Dalam.

- Pure Consciousness, Frank J. Kinslow.

- Bukan Menyadari atau Memperhatikan nafas atau pikiran (metakognisi) ala Buddhisme/Mindfulness standard.

- Bukan merasakan keterpisahan dari tubuh (Disassociate Awareness)

- Bukan Trancedental Meditation oleh Maharishi Mahesh Yogi.

- Bukan Meditasi 7 Chakra.

- Bukan juga Meditasi Otak Kanan yang pernah saya share di Youtube :D

Melainkan sebuah metode yang mindset dan tekniknya beda dengan diatas. 

Harus diakui, namanya meditasi ya ada mirip miripnya tapi jujur saja, saya sudah belajar atau minimal sudah tau SEMUA HAL yang saya sebutkan diatas, jadi insya Allah saya tau banget bedanya :D

I'm not a beginner dalam urusan beginian, saya sudah mulai hal yang seperti ini sejak tahun 2000 an soalnya :D

Tap tentu saja, saya sangat menghormati semua pendekatan meditasi diatas. Jika itu works buat anda selama ini, silakan teruskan. Lagi pula, saya sangat menghormati para Master yang sudah saya sebutkan diatas. 

Hidup mereka benar benar penuh manfaat dan saya merasa terhormat belajar dari para Master yang sangat saya kagumi :)

Lakukan apapun yang works (dan HALAL) buat anda. 

Dan jika anda merasa belum merasa pas, mungkin (seperti yang saya alami) kita perlu membuka diri untuk belajar metode baru yang insya Allah bisa membantu anda, meningkatkan level energi anda dan mempermudah anda mencapai cita cita ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar