Selasa, 25 Desember 2018

GROUNDING: TEKNIK KHUSUS MELEPASKAN ENERGI NEGATIF YANG TERTAHAN DALAM DIRI KE BUMI

Dalam dunia energy healing, grounding merupakan sebuah teknik yang legendaris. Nyaris semua tradisi energy membicarakan metode ini.

Wajar saja, karena teknik ini memang insya Allah amat powerful untuk membuat perasaan manusia menjadi lebih nyaman, lebih lepas dan membebaskan diri dari energi negatif yang tertahan atau stuck di dalam tubuh.

Metode yang saya share kali ini berasal dari seorang Taoist Master Legendaris yaitu Master Mantak Chia. Saya rasa semua pembelajar pengobatan dan energy yang serius insya Allah pasti mengenal beliau. 

Saya mengeditnya sedikit dan menambahi apa yang saya anggap perlu, agar terasa lebih pas dan mantap ;)

Kalau anda sedang merasa stres dan kacau, insya Allah teknik ini akan sangat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan tekanan energi negatif yang sedang tertahan dalam tubuh dan pikiran anda.

Bagaimana cara melakukannya?

1. Duduk tenang, buka alas kaki anda dan ratakan ke bumi (lantai, lebih baik diatas tanah langsung)

Letakkan tangan anda di atas kedua lutut anda. Menurut Master Mantak, cara ini akan membuat anda terkoneksi dengan bumi. 

Fungsi dari koneksi ke bumi adalah, ia akan menghisap energi negatif anda dan menggantikannya dengan energi positif.

2. Tutup mata anda, relax kan seluruh tubuh anda, tarik dan buang nafas sebanyak 3 kali.

Pikirkan hal tidak menyenangkan yang ingin anda bereskan, berikan angka. Skalanya dari 0 hingga 10. 

0 artinya sudah biasa saja dan seterusnya semakin tinggi angkanya semakin terasa menyakitkan. 

Nggak perlu sangat detil, cukup dikira kira saja berapa skala berat emosi yang anda rasakan saat ini.

3. Rasakan seluruh tubuh anda dan tandai di bagian mana yang terasa tidak nyaman saat memikirkannya.

Lalu secara perlahan, anda afirmasikan kata kata berikut ini:

Aku maafkan..

Aku lupakan..

Aku relakan..

Aku ikhlaskan..

4. Sambil mengatakan hal diatas secara lembut, perlahan dan tenang, goyang goyangkan secara lembut tubuh anda dan biarkan goyangan lembut tubuh anda dalam keadaan duduk santai ini, mengalirkan energi negatif di tubuh anda ke bumi.

Lakukan selama 3 menit hingga 10 menit. 

Jika lebih lama anda melakukannya dan lebih menikmati prosesnya anda, insya Allah lebih powerful efek penyembuhannya :)

'Kenapa mengalirkan energi negatif ke bumi? apa nggak bahaya buat buminya?'

Oh tidak, menurut Master Mantak Chia justru bumi memang membutuhkan energi negatif untuk menyeimbangkan alam semesta. Seperti pepohonan yang membutuhkan CO2 untuk menghasilkan O2 begitupun bumi dengan emosi negatif manusia.

Saat manusia mengalirkan 'Organic Trash' -> Sampah Emosi ke bumi, justru bumi akan mengembalikannya dalam bentuk yang lebih baik, persis seperti pepohonan membutuhkan karbon dioksida untuk menghasilkan oksigen yang bersih.

Maka sangat disarankan, jika anda sedang mengalami stres, yang artinya diri anda sedang dipenuhi energi negatif, anda bisa jalan jalan ke hutan atau taman yang banyak pepohonan hijaunya. 

Insya Allah stres anda akan banyak berkurang dan berganti dengan perasaan yang lebih nyaman.

Bahkan jika ingin melakukan Self Healing, maka lokasi inilah yang paling saya anjurkan. Efeknya biasanya lebih cepat dan lebih powerful.

Teknik grounding itu selama saya belajar saya ada banyak, namun karena teknik ini saya rasa sangat sederhana dan bisa dilakukan banyak orang, maka saya memutuskan share metode yang satu ini :)

Selamat Mencoba ya :)

Silakan lakukan Sekarang dan Komen apa yang anda rasakan ;)

Silakan SHARE jika dirasa bermanfaat ya :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay

Pekalongan, 21 Desember 2018, Ba'da Maghrib..

#AyoKOMENPengalamanAndaMempraktekkannya

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, trmkasih untuk ilmunya, saya tadi coba praktekin, sungguh tubuh ni bereaksi ingin muntah dan nangis, tp saya ga kuat dan mengakhirinya bgtu saja, langsung perbanyak istighfar, saya coba tarik nafas perlahan dan membaik. Bagaimana baiknya yah bang kelanjutannya?

    BalasHapus
  2. 'alaykumussalaam, ya gapapa, teruskan saja, itu cara tubuh untuk melepaskan stres. Lakukan secara perlahan dan bertahap ya

    BalasHapus