Jumat, 23 November 2018

Kenapa Perlu Belajar Dari Para Maha Guru?

Yang beneran 'mahal' dari belajar dari para Leading Expert Terbaik di dunia itu kalau pengamatan saya sih bukan teknik atau metodenya, melainkan CARA IA MENJELASKANNYA.

Semakin sederhana, semakin mudah orang memahaminya, semakin mudah juga orang mempraktekkannya, semakin mudah dan semakin cepat juga orang yang belajar akan merasakan manfaat besarnya.

Sungguh beda kalau yang menjelaskan adalah para Master dan Founder. Seperti saat saya belajar NLP, Richard Bandler menjelaskan Mindset dan Teknik NLP dengan sangat sederhana dan lucu.

NLP yang oleh sebagian muridnya dijelaskan dengan cara yang belibet dan memusingkan saat dijelaskan langsung oleh Maha Guru nya NLP jadi sangat sederhana dan menarik :D

Begitupun saat saya belajar Meditasi. Sungguh Guru saya menjelaskannya dengan begitu mudah, sederhana dan applicable serta berasa banget manfaatnya.

Pemahaman itu memang 'mahal 'dan memang itu nggak ternilai. Seorang Master yang hebat adalah ia yang mampu menjelaskan hal yang rumit, menjadi sangat sederhana.

Dan seringkali, belajar dari mereka yang mampu menyederhanakan kerumitan ini, memang 'mahal' biaya belajarnya.

Darimana mereka punya kemampuan menyederhanakan itu?

Mereka sebelumnya rata rata belajar banyak hal yang membuat mereka pusing, mengeluarkan investasi belajar, tenaga dan waktu/umur yang amat banyak dan setelah melewati berbagai drama kehidupan dalam mempraktekkannya, mereka lalu akhirnya menemukan pola sederhana tanpa menghilangkan efektifitasnya. 

Mereka menyelami kerumitan dan akhirnya muncul dipermukaan dengan kesederhanaan.

Itulah yang bikin 'mahal', namun bagi para orang yang cerdas benar benar tak ternilai harganya. Sebab bisa hemat umur/nyawa yang amat banyak ketimbang hanya mencari dan bereksperimen sendiri dan belum tentu juga berhasil.

Anda yang belajar pada mereka, jadi tidak perlu menghabiskan umur atau kuota nyawa anda dalam kebingungan tiada habisnya dan segera mendapat hasil perahan terbaiknya.

Yang kadang atau seringkali, menghabiskan umur atau nyawa belasan tahun, hanya untuk memahami dan bisa mempraktekkan dengan sempurna sesuatu yang saat diajarkan atau dijelaskan Sang Master, biasanya hanya butuh sekian menit saja :)

Ini kebenaran yang menyakitkan memang, tapi ya dalam pengalaman saya memang begitu :D

Penjelasan dan pemahaman itu memang 'mahal', tapi ia adalah investasi yang nilainya sulit diukur :)

Benar benar tak ternilai harganya :)

#BelajarLagi #HighPerformanceMeditation #ComingSoon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar