Rabu, 07 November 2018

Belajar Ya Memang Harus Sabar..

Yang namanya belajar ya begitu. 

Capek, lelah, nggak nyaman, badan dan pikiran terasa penat, kepala terasa penuh, panas, aah pokoknya nggak nyaman banget dah.

Tapi tenang saja, itu biasanya hanya terjadi pada kira kira 3, 7 hingga estimasi 2 minggu pertama, selebihnya jadi lebih bisa relax dan mulai terbiasa syaraf otak kita dengannya.

Entah itu mempelajari sebuah buku, nonton video pembelajaran, mengikuti workshop, ikut kajian dan sejenisnya, memang butuh effort yang besar, bahkan dalam kasus khusus sangat besar malah.

Itu makanya hanya sedikit yang benar benar bisa jadi seorang Master yang dihormati. Effortnya memang nggak biasa karena hasilnya memang bakalan insya Allah luar biasa.

Jadi kalau kamu dalam sedang dalam proses belajar sesuatu yang baru, sadari kebenaran ini, memang nggak mudah, memang berat, memang bikin penat.

Maka, berikan diri waktu untuk rehat sejenak, istirahatkan tubuh dan pikiranmu. Lalu setelah kamu merasa lebih nyaman, kembalilah ke pembelajaranmu dan lanjutkan.

Nanti kamu akan merasa lebih punya kekuatan dan semangat baru untuk terus melanjutkan.

Syaraf otak dan pembelajaran itu seperti otot. Ia akan semakin kuat dengan latihan. Sudah pasti, akan pegal pegal dan nggak nyaman itu otak dan syaraf di awal.

Tapii, syaraf kamu perlahan akan semakin menguat, sehingga pembelajaran yang sebelumnya bikin kamu pening dan kepala panas, akan menjadi biasa saja dan bahkan menjadi semakin menyenangkan.

Prinsip ini berlaku untuk belajar ilmu apapun. 

Jadi BERTAHANLAH, KUATLAH, TERUSKANLAH!

Dan kalau kamu merasa lelah, rehat sejenak, istirahatlah lalu lanjutkanlah :)

Semua Master Terhebat di Dunia memang begitu jalannya :)

Ketekunan atau Habit yang kuat, insya Allah sudah pasti akan mengalahkan bakat alamiah :)

#SelfHypnosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar