Selasa, 09 Oktober 2018

Why Mc Gregor Loose?

Why Mc Gregor Loose?

Sebagai Big Fan sejak tahun 2000 an awal UFC dan acara pertarungan bebas lainnya, saya sudah mengamati pola pola yang terbentuk dari sekian tahun nonton acara keras dan gila beginian wkkkkk..

Nah, kenapa dia kalah?

Inilah analisa singkatnya, saya menemukan 4 hal yang bikin dia ancur yaitu:

1. Bikin masalah yang nggak perlu.

Connor terkena kasus melempari bus yang isinya para petarung lain. Mungkin kebawa emosi akhirnya jadi gila gilaan begitu.

2. Terlalu suka pamer kekayaan.

Bukannya lebih banyak latihan, tapi malah nerima banyak acara acara yang sebenarnya nggak penting. Dimana dia bisa pamer kekayaan dengan gaya jalannya yang super sengak itu wkkkkkk

3. Suka Merendahkan Lawan Lawannya, nyaris No Respect.

Yang namanya berantem ya berantem aja, nggak usah saling hina begitu. Namanya juga sama sama nyari duit dan popularitas ya sudahlah, nggak usah menghina begitu :D

Tapi kayanya Mc Gregor sangat menikmati julukannya yang The Notorious -> artinya -> terkenal tapi secara negatif.

Mungkin niru Muhammad Ali, tapi sebagaimana sejarah berbicara, akhirnya sejak umur 40 an awal Ali akhirnya kalah, oleh tubuhnya sendiri karena Parkinson, sampai meninggalnya :)

Connor sangat merendahkan Khabib dengan memaksanya minum MIRAS pas press conference. Ini sebenarnya sudah masuk ke SARA. Mc Gregor memang menggunakan segala cara agar emosi lawannya terpancing sehingga gerakannya jadi kacau dan mudah di KO.

Dia berhasil menggunakannya pada lawannya yang lain seperti Jose Aldo dll, but it's not work to Khabib. Ia sangat tenang, relax dan sangat siap banget :D

Oh ya, ngeliat nggak kalau setiap Khabib diperkenalkan dia menepuk dadanya lalu telunjuknya menunjuk ke langit?

Yup, sebagai seorang Muslim itu adalah simbol bahwa bukan dia yang hebat tapi Allah jua adanya :)

Biasanya sih yang beginian, kalaupun kalah itu nggak masalah karena semua yang terjadi pun semuanya memang sudah yang terbaik menurutNya.

Orang beginian kalau udah berantem ya pasti totalitas, wong dianya udah siap untuk kalah kok, tapi full totalitas habis habisan dalam aksi, selanjutnya, berserah pada Illahi Robbi ;)

Tahun 2015 sebenarnya kejadian ini sudah ada, tapi sama petarung cewek yang namanya Ronda Rousey. Dalam sesi Trash Talk, kabarnya Ronda (yang tak terkalahkan waktu itu) menghina lawannya Holly Holm yang anak pendeta :D

Hasilnya?

KO TOTAL (mukanya ditendang keras banget brader!) , sampe harus operasi dan mengalami stres selama 6 bulan sampai sempat mau bunuh diri.

Untung saja cowonya nguatin dia. Setelah pulih dia ngelawan lawan yang lain tapi momentumnya sudah hilang, kalah lagi. Sekarang dia berakhir jadi pemain Gulat Boongan Smack Down yang jadi bahan bullyan di banyak meme :v

Sombong dan menghina orang ini memang gila banget mudharatnya ya :D

4. Kalah Jam Terbang

Selain itu jam terbang juga sangat ngaruh. Khabib ini sudah latihan gulat sejak umur 6 tahun sementara Mc Gregor mulai 12 tahun, lumayan jauh beda jam terbangnya.

Khabib juga Juara Dunia SAMBO 2 Kali, bapaknya memang seorang atlet dan juga ex militer, jadi memang udah ada bawaan genetik.

Anyway, secara pribadi, kalau gaya bertarung dan seni, saya tentu saja sangat pro pada Mc Gregor. Dia keren banget banget dah kalau urusan Stand Up Fighting. Ia sungguh amazing :D

Sebenarnya saya juga suka dengan gaya sengaknya, tapi kayanya udah berlebihan dan masuk dalam SARA.

Dari dulu saya memang suka dengan orang orang bergaya sengak tapi memang beneran hebat sih skillnya hahaha :D

Dari Khabib kita juga belajar bahwa, anda nggak perlu jadi seorang hedonis dan anti agama. 

Anda juga menjadi orang yang beriman atau relijius dan bersikap lebih terhormat untuk bisa mencapai prestasi melegenda, kelas dunia ;)

Nah, menurut anda gimana? ;)

#Khabib #ConnorMcGregor #FightOfTheCentury

Tidak ada komentar:

Posting Komentar