Selasa, 09 Oktober 2018

Cerita 'Pamer Kesaktian'

Jadi ingat kalau dulu pas masih ngontrak, pernah direndahkan sama orang yang kita rencananya mau pindah kesana. Ibu itu mengancam kami kalau rumah itu (yang dekat masjid setempat) akan segera diambil orang.

Yah biasalah, ngancem ngancem supaya cepat diambil. Nadanya waktu itu tinggi dan saya waktu itu benar benar merasa marah dan direndahkan. 

Nggak nyangka banget, padahal kita mau ngasi duit sama dia, tapi eh dianya malah begitu.

Mau kita damprat, ah kasian, selain sudah berumur, kami juga orang baru disana. Jadi inner conflict juga jadinya wkkkkkk

Kemungkinan, karena kami waktu itu cuman berpakaian biasa saja (mungkin terlihat miskin dan tak berpunya wkkkkk) makanya dia berani nekat begitu :D

Singkat cerita, Ramadhan pun tiba. Saya entah kenapa didaulat menjadi salah seorang pemateri singkat saat tarawih. 

Ok, saya terima, dengan perasaan ngeri ngeri sedap, karena ini pertama kalinya saya secara official memberikan materi yang murni Islami :D

Saya memberikan materi sebuah story tentang sahabat Nabi yang nggak terlalu terkenal, Julaibib namanya. Saya memberikan materinya dengan penuh persiapan dan berusaha menyampaikannya sekeren mungkin.

Dan saya tau, bahwa si ibu yang pernah ngancem itu juga tarawih disana dan ikut mendengarkan :v

Inilah kesempatan untuk sedikit 'pamer kesaktian' wkkkkkk

Singkat cerita, saya menyelesaikan Kultum itu dengan lumayan.

Dan setelah itu, sebagaimana yang sudah saya prediksi, si ibu itu setelah bertemu lagi, sikapnya menjadi lebih baik dan lebih segan ;)

Tapi saya memutuskan untuk tidak berurusan lagi sama manusia seperti itu. Saya membatalkan rencana ngontrak disana. Biasanya kalau awalnya saja sudah berani merendahkan begitu, maka seterusnya orang jenis begini akan lebih menggila lagi.

Well, kadang kita perlu sedikit 'pamer kesaktian' dengan tujuan, agar mereka menghentikan perbuatan buruknya dan memandang kita dengan persepsi yang much better ;)

What a funny story sih buat saya :D

Inilah aplikasi sombong dengan orang yang sombong yang pernah saya lakukan, true story :D

Kalau anda gimana, ada personal story juga nggak pas ngadepin orang jenis diatas? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar