Rabu, 26 September 2018

The Mind Music: 3 Langkah Mengendalikan Pikiran Yang Penuh Emosi dengan Musik Dalam Diri..

Pernah suatu waktu saya merasa diri saya dipenuhi dengan emosi yang sulit saya kendalikan. Namun tiba tiba (lagi lagi pas di toilet) saya ingat kalau semua keriuhan dalam pikiran saya, sebenarnya bisa disetting ulang.

Yah seperti menyetel lagu di laptop atau di mobil. Kalau lagunya nggak anda suka, ya tinggal diganti saja. Hal yang mirip juga terjadi dalam pikiran anda.

Kalau anda tidak suka dengan kebisingan atau pertengkaran internal yang bikin anda jadi marah dan ngamuk, anda tinggal ganti saja dengan lagu atau musik yang anda suka.

Bedanya, ini nggak pake alat. Anda cuman menyetelnya di pikiran anda sendiri :D

Mantap Jiwa Kan? :D

Di NLP ini setau saya disebut dengan Submodality Repattern. Cuman kita maenkan lebih spesifik ke Auditory.

Gimana?

Bingung ya? :v

Gampang kok, anda tinggal ikuti beberapa langkah sederhana ini dan insya Allah emosi anda akan mereda dan berganti dengan perasaan yang lebih bahagia.

Nah, jadi gimana caranya?

1. Pilih satu lagu kesukaan anda. Saran saya, lagunya sebaiknya yang menyenangkan atau iramanya menghentak riang.

2. Dengarkan dan terima dulu suara suara batin anda yang sedang berisik dan bertengkar satu sama lain. Jadikan diri anda seorang pengamat perdebatan di pikiran anda sendiri.

3. Perlahan lahan, mainkan lagu yang sudah dipilih tadi didalam pikiran. Mulai dengan lembut dan perlahan. Lalu secara bertahap, keraskan bunyi lagunya dalam pikiran anda.

Perhatikan musiknya dengan serius dan biarkan nada, irama dan liriknya terhanyut di dalamnya. Teruskan hingga anda merasakan bahwa, pikiran yang berisik dan penuh emosi tadi mulai melemah dan perlahan menghilang.

Berganti dengan perasaan happy dan penuh semangat, karena memfokuskan pikiran atau internal auditory anda pada lagu yang membuat anda bahagia saat memainkannya di pikiran anda.

Teknik ini SUDAH PASTI TIDAK AKAN BERHASIL KALAU ANDA TIDAK MENCOBANYA!

Jadi, silakan lakukan experimen SEKARANG JUGA dengan pikiran anda sendiri. Lakukan secara perlahan, jangan buru buru. Anda tidak sedang berlomba dengan siapapun.

Lalu beritahukan pada saya bagaimana efeknya pada diri anda :)

Semoga bermanfaat ya :)

Silakan Share kalau dirasa juga bisa memberikan manfaat bagi rekan anda yang lainnya :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay 

Pekalongan, Rabu, 5 September 2018.

NB: Bagi yang membutuhkan penyembuhan emosi untuk diri sendiri, Silakan Ikuti Workshop 'Inner Self Healing: Metode Ampuh Menyembuhkan Luka Batin agar Menjadi Lebih Sukses dan Bahagia' pada Sabtu 22 September 2018 di Hotel Horison Pekalongan.

Info lebih lanjut silakan ke WA/Telegram: 0821 4336 7469.

Thanks :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar