Rabu, 26 September 2018

Stres atau Gangguan Emosi itu Menular..

Stres atau Gangguan Emosi itu Menular..

Itu makanya kita perlu berhati hati dengan orang orang yang mengalami stres. Kalau memang bisa membantu mengurangi atau menghilangkan stresnya ya bagus dan sangat dianjurkan.


Namun jika anda malah jadi tambah stres gara gara dia yang memang menolak dibantu, kenapa anda harus tetap membantu yang memang belum siap dibantu?

Stres itu secara ilmiah memang menular,Fenomena ini disebut dengan Emphatic Stress. 

Hal ini juga bisa menular lewat nonton video video yang sadis, brutal atau mengerikan. Tubuh secara alamiah menghasilkan kortisol dan melemahkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kolesterol.

Yang pada akhirnya, membawa pada Insomnia dan bisa juga serangan jantung

Itulah kenapa saya selalu menghajar siapapun yang nekat nyari gara gara di postingan saya. Tujuannya ya supaya nggak menular itu stresnya dia.

Buset dah, stres kok ngajak ngajak sih?

Dan kalau anda yang baca ini sedang mengalami stres atau luka batin yang tak juga beres, saatnya mendapatkan bantuan. Sebelum semuanya terlambat, seperti yang terjadi pada banyak orang.

Diantaranya adalah teman teman saya, yang akhirnya meninggal akibat stres yang berlapis

Hindari orang orang gila di sosial media dan di dunia nyata yang mencoba membuat anda ikut dalam kemarahan nggak pentingnya.

Fokus pada tujuan terbesar anda dan kalau anda mengalami gejala stres atau gangguan emosi yang amat mengganggu, segera dapatkan bantuan.

Kunjungi terapis, healer, NLPer atau siapapun yang anda percaya. Itu merupakan salah satu invesment terbaik untuk diri anda sendiri, sebelum semuanya terlambat

Silakan SHARE jika anda merasa ini ada manfaatnya

Semoga bermanfaat dan Salam

Fahmy Arafat Daulay 

Ahad, 2 September 2018, Ba'da Maghrib, Pekalongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar