Jumat, 31 Agustus 2018

Mahar Pencerahan..

'Saat sang murid siap, Sang Guru akan datang dengan sendirinya'

Saya melihat pola ini berkali kali, yang juga terjadi pada seorang teman saya. 

Ceritanya bisa panjang sih tapi intinya, saat kita sudah membayar harga sebuah ilmu (dengan uang adalah salah satunya dan tentu saja bukan satu satunya) maka ilmu yang lain akan bermunculan, for free.


Entah kenapa, secara nggak sengaja kami menemukan video atau situs yang menjelaskan metode yang sedang kami pelajari (yang sudah kami pelajari dengan bayar atau pertukaran energi sebelumnya) dengan lebih sederhana atau lebih meyakinkan.

Bahkan kadang lebih komplit ketimbang yang pake bayar hahaha, seru ya? :D

Biasanya akan timbul penyesalan:

'Ya Salaam, tau ada gratisan begini mending gua nggak usah belajar yang beginian kemaren. Rugi gua udah bayar mahal eh malah bisa dapet gratisan dari sini'

Masalahnya, yakin anda nggak bakalan dapet itu ilmu atau pencerahan 'gratisan' kalau belum bayar harganya (baca: pertukaran energi) ?

Well, menurut saya dan teman saya sih nggak. Sebab pemahaman, pencerahan atau ilmu yang mendadak datang secara free saat sudah bayar JUSTRU ADALAH RAHASIANYA!

Mau gratisan pun, kalau belum bayar harganya (sekali lagi nggak mesti uang, meski uang adalah metode pertukaran energi yang paling gampang dipahami banyak orang) biasanya kita takkan paham dan nggak punya motivasi untuk mempraktekkannya, apalagi membiasakannya.

Intinya, nggak ada pengorbanan, nggak ada keberhasilan.

Saya yakin banget dengan pola yang terus berulang ini sepanjang zaman. Ini adalah sebuah hukum abadi yang jarang orang benar benar paham.

Cilakanya, beberapa waktu ini saya mengalaminya, berkali kali wkkkkk :v

Tapi saya puas banget, karena saya mengalami semacam pencerahan, yaitu salah satu puzzle ilmu penting yang selama ini belum saya pahami, akhirnya saya mendapati 'rahasia' nya.

Dan kerennya, semua puzzle tadi, sangat menyederhanakan pembelajaran bertahun tahun yang panjang menjadi super simple dan mudah dieksekusi :)

Alhamdulillaah atas segalanya ya Allah..Sungguh Engkau Maha Penyayang lagi Maha Pemilik Segala Pengetahuan pada Zhahir dan Bathin diri dan semesta raya..

Dan semuanya dimulai dengan, keikhlasan untuk rela menukarkan dengan sedikit perjuangan dan pengorbanan, untuk mendapat pencerahan :)

Kalangan relijius dan spiritualis menyebut fenomena ini dengan:

Barokah Ilmu atau Hikmah :)

If you wanna get wisdom, you have to fight for it :)

It really works, all the time :)

Maka sekarang saya insya Allah sudah benar benar memahami kalam hikmah yang sudah saya tahu bertahun tahun silam yaitu:

'Saat sang murid siap, Sang Guru akan datang dengan sendirinya'

Silakan Share jika dirasa bermanfaat :)

Salam :)

Selasa Malam, 28 Agustus 2018, di Malam yang panas, Pekalongan.

Fahmy Arafat Daulay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar