Sabtu, 21 Juli 2018

Mindfullness VS Meditasi

Menurut saya sih, nggak perlu dipertentangkan antara Meditasi dan Mindfullness..

Sebab mindfullness itu jika dilakukan dengan konsisten dalam pengalaman saya yang serba sedikit, itu juga bagus untuk menguatkan daya konsentrasi secara bertahap.

Serta, jika anda cenderung sembrono atau cenderung mudah kacau dalam melakukan banyak hal, maka metode mindfullness yang dilakukan secara lembut dan mulai dari semenitan saja pada aktivitas termudah pun insya Allah akan memberikan efek penguatan yang bagus bagi daya konsentrasi dan kemampuan menikmati hidup dengan lebih memuaskan.

Kalau dalam NLP, mindfullness ini masuknya ke Sensory Acuity atau latihan penajaman indra. 

Fungsinya adalah, supaya ingatan anda jadi lebih berkualitas atau lebih kuat, sehingga performa anda dalam hidup dan pekerjaan akan jadi much better secara bertahap dan daya analisis anda semakin tajam karena konsentrasi anda yang bagus.

Singkatnya, berlatih hal hal beginian, secara tidak langsung dan secara bertahap, juga insya Allah akan bisa membuat anda tambah kaya, tambah bahagia dan tambah menikmati hidup.

Meditasi secara umum adalah Stress Relieving Tools, yang jika ditemani dengan mindfullness, akan insya Allah memudahkan anda mencapai tujuan dengan lebih nyaman, ringan dan anda nggak kan mudah terdistraksi dengan gangguan gangguan di luar, secara bertahap.

Kenapa dari tadi saya terus menerus menyebutkan secara bertahap?

Karena biasanya hasilnya nggak bisa langsung dirasakan kontan. Walaupun, dalam banyak praktek langsung, perasaan menjadi lebih hening, tenang, relax dan pikiran menjadi lebih jernih, adalah hal yang biasa terjadi dalam sesi latihan perdana stress releasing seperti meditasi.

Dan hukum alamnya, sebuah kehebatan dan keunggulan akan terus dirasakan secara konsisten dan efeknya eksponensial (terus meningkat, terus menghebat, semakin dahsyat luar biasa) jika kita TERUS MELAKUKANNYA.

Ini bukan mantra ajaib yang sekali hajar maka hidup anda akan langsung berubah bagai langit dan bumi.

Konsistensi, tetap jadi rahasia abadi dari kesuksesan dan kebahagiaan dalam jangka panjang, dalam mempraktekkan ilmu yang bermanfaat :)

Satukan Mindfulness dan Meditasi, sebab keduanya bukan musuh melainkan sahabat, yang saling mendukung, satu sama lainnya :)

#Upgrade #Meditasi