Minggu, 01 Juli 2018

Life Lesson From The Death..

Chandra yang paling kiri
'Bang kalau mau ngelepasin perasaan nggak nyaman itu gimana?'

'Oh pake aja The Sujud Therapy'

Dia mengangguk tanda mengerti.

Begitulah kira kira obrolan saya dengan anak muda yang kalem ini.

Namanya Chandra, masih kira kira belasan atau awal 20 tahun dan waktu di Medan bersama beberapa teman lama, saya sempat ngobrol dengannya.

Tapi yang namanya umur memang nyaris nggak ada yang tau ya. Berita terakhir yang saya dengar, ia belum juga ditemukan dalam case tenggelamnya kapal di Danau Toba..

'Jangan takut sama ular pak, bilang saja sama saya kalau ada, biar saya urusin'

Waktu itu pak Lurah menyemangati saya yang khawatir tentang munculnya ular selama 2 hari berturut turut. Beliau selalu tersenyum saat berpapasan dengan saya.

Waktu pulang dari Medan, saya mendengar bahwa beliau terjatuh dari kamar mandi karena tekanan darah tinggi yang muncul dan langsung meninggal beberapa saat kemudian..

Orang bisa berdebat apakah Tuhan itu ada atau nggak, mana jalan spiritual yang paling benar atau bahkan sekedar apakah bumi itu bulat atau datar, bisa dibilang tak ada yang benar benar yakin seratus persen di dunia.

Tapi kematian, siapapun orangnya, mau nggak mau, memang harus percaya. Sebab memang nyata, faktual dan terjadi nyaris setiap hari. Kita semua tinggal nunggu antrian saja :)

Sepasti pasti kepastian adalah kematian.

Maka, hentikanlah perang, debat dan semua kegilaan serta mengingat ingat masa lalu yang tidak bisa diubah lagi.

Gunakan waktu yang masih diizinkan Allah buat kita hidup ini usahakan sekeras kerasnya untuk memberikan sesuatu, yang manfaatnya insya Allah lebih panjang dari umur kita :)

Kamu tidak bisa mendebat kematian, karena kamu PASTI JUGA AKAN MERASAKANNYA :)

Jadi, bersiap siaplah dengan bekal amal dan kebaikan sebanyak dan sebermanfaat yang kamu mampu.

Sebab, sisa waktumu disini, kamu pun tak tau berapa lama lagi :)

Gunakan baik baik ya :)

Karena sekali lagi:

'Sepasti pasti kepastian adalah kematian'

Sungguh Allah itu Maha Ada lagi abadi adanya, sementara kita ini adalah fana dan pasti akan meniada..

'Sebaik baik nasihat, adalah kematian'

So, sudahkah kita merencanakan aksi amal dan eksekusinya secara detil untuk menanam The Ukhrawi Invesment sebanyak banyaknya dan menerima hasil abadinya disana saat masih diberi hidup disini? :)

You know the answer :)

Semoga bermanfaat dan Salam :)

Minggu, jelang tengah hari, 1 Juli 2018, Pekalongan.

Fahmy Arafat Daulay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar