Senin, 30 April 2018

Kenapa Ada Orang Yang Operasi Ganti Muka, Ganti Kelamin dan Sejenisnya?

Agak terkejut ngeliat ada artis yang saya tau mukanya kaya apa dulu kok jadi berubahnya jauhnya minta ampun gitu ya?

Ada juga yang ganti kelamin, waduh :D

Saya juga pernah nonton 'Ripley's believe it or not' tentang seorang pemuda yang tergila gila pengen keliatan seperti Superman sampe operasi berkali kali. 

Ada juga yang tergila gila pengen jadi Iblis sampe nanam semacam besi atau apa itu ya, biar jadi bertanduk sepertinya Iblis menurut persepsinya.

Ada juga yang manjangin kuku habis habisan. Ada yang mentato seluruh tubuh dan mukanya.

Ada ada saja memang :D

Tetapi, Kalau dicari akarnya biasanya ujung ujungnya gitu gitu aja, LUKA BATIN yang biasanya berakar dari Parenting atau cara mendidik anak yang parah.

Keinginan untuk mendapatkan perhatian, penghargaan , pujian, pengakuan, what ever you said about that yang belum terpenuhi sejak kecil, bahkan sejak dalam kandungan.

Beruntung banget sempat belajar hypnosis dan hypnotherapy secara agak lumayan mendalam dulu. Juga belajar Ego State Therapy, jadi kita ngerti apa sebabnya dan apa yang terjadi sebenarnya.

Sehingga klaim para LGBT yang itu itu saja:

'Aku ini wanita yang berada didalam tubuh pria' atau sebaliknya itu otomatis terbantahkan.

Akar masalah sebenarnya adalah perasaan dalam diri yang perlu didamaikan. Anak kecil dalam diri yang perlu didamaikan. Ego state yang perlu diselaraskan.

Unfinished business yang perlu diselesaikan :)

Nyaris semua kegilaan secara psikologis mau secara global asalnya biasanya itu itu saja.

Jawabannya sudah ada didalam diri, tinggal kitanya mau belajar atau masih memilih betah dalam ketidak tahuan dan malah berkeras dalam kekeliruan.

Btw, Hypnotherapy sudah disahkan oleh asosiasi kedokteran Amerika sejak 1958 sebagai terapi yang sah dalam psikologi. Jadi masuknya bukan pseudosains lagi tapi udah masuk sains beneran.

Tapi sekali lagi, yang paling itu efektifitas. Sebab jauh sebelum Hypnotherapy diresmikan, ada banyak kasus kasus psikologis super gila yang alhamdulillaah berhasil dibereskan dengan wasilah Hypnotherapy dan kawan kawannya :)

Untung saja Dr Milton Erickson jagoan banget mempengaruhi (seingat saya) ketua asosiasinya dulu pas duduk bareng dalam pesawat. 

Dengan kemampuan Indirect Hypnosisnya, beliau berhasil atas izinNya memasukkan Hypnosis sebagai salah satu terapi yang sah secara ilmiah :)

'Masalah yang terjadi pada manusia seringkali karena kurang akrabnya dirinya dengan pikiran bawah sadarnya' (Milton Erickson)

'Jadi solusinya gimana bang?'

Kalau sudah terkena, anda boleh kunjungi Hypnoterapis atau praktisi EFT, The Resource Therapy dan sejenisnya.

Salah seorang Mentor saya yang keren adalah Mas Daniel Go, saya belajar Ego State Therapy pada beliau dan akhirnya menjadi pelengkap puzzle pencarian saya terhadap kenapa orang orang bisa menjadi gila, ganas dan brutal lewat pemahaman yang saya dapati di workshop yang diadakannya pada 2013 silam.

Boleh juga belajar sama Ibu Guru yang keren Bu Pratiwi Dwi Dwi yang sudah menulis buku 'Trauma Healing' dan udah well trained banget menangani banyak case, serta kenyang dengan pengalaman hidup yang penuh warna :D

Sangat direkomendasikan juga belajar pada Guru saya Kang Asep Haerul Gani. Pokoknya dahsyat banget dah pengalaman belajar sama Kang Asep Haerul Gani ini :D

'Apa yang kamu tidak tau, cenderung akan menyakitimu'

Selamat belajar lagi ya :)

Semoga bermanfaat dan Salam :)

Fahmy Arafat Daulay 

NB: Saya sudah menulis juga cara penanganan gangguan emosi beserta kasus kasus serunya. Judul ebooknya 'Inner Self Healing' dan anda bisa mendapatkan info selengkapnya dengan meng inbox atau ke telegram saya ya ;)