Selasa, 10 April 2018

Diam Itu Nggak Selamanya Baik..

Kalau anda tiba tiba digebukin orang ditengah jalan, apa yang akan anda lakukan?

Diam saja dan ikhlas atau melakukan sesuatu untuk membela diri anda?

Atau anda bersabar?

Bagaimana ternyata itu orang terus menerus menyerang dan tidak berhenti dan bisa menyebabkan cedera permanen atau kematian?

Masih bisa sabar, masih bisa ikhlas? :D

Reaksi paling masuk akal adalah anda membela diri anda. Hajar balik sampai KO atau terkunci, lalu laporkan ke polisi. Bukan malah diam dan habis dihajar sampe mati sama dia hahaha :D

Jadi kalau moralitas, segala yang baik dan sesuai ajaranNya dihina, dilecehkan dan malah dianggap menyimpang pula, apa yang anda lakukan?

Diam saja karena yang bilang artis, orang terkenal, maha guru spiritual tingkat tinggi, atau mungkin orang yang anda segani? :D

Efeknya apa kalau diam saja?

Moralitas akan perlahan mati. Kemanusiaan akan perlahan hilang dan kegilaan serta kezaliman akan dianggap biasa saja, lalu kemungkinan secara bertahap balik ke masa jahiliyah, masa dimana nyaris semua kejahatan dianggap normal dan wajar wajar saja.

Di Amerika lagi heboh tentang pembatasan kepemilikan senjata yang sudah terlalu bebas disana. Sudah banyak (seingat saya 1900 orang tewas terbunuh dalam penembakan massal. Itu semua karena hukum amerika yang terlalu lempeng terhadap senjata api.

Ratusan ribu (ada media yang bilang jutaan) remaja dan siapapun yang peduli (beberapa artis top dunia juga ikutan) turun ke jalan menentang semua kegilaan akibat terlalu bebasnya peredaran senjata api, demi keuntungan segelintir penjual senjata di Amerika.

Para aktivis kemanusiaan sedang berjuang untuk menentang kegilaan yang terjadi di amerika. Saya berharap mereka berhasil dan nyawa yang tewas sia sia akan berkurang jauh.

Korea Selatan beberapa waktu silam meng Impeachment presidennya dengan cara damai, yaitu menghidupkan lilin selama berhari hari serta memaksa presiden Korsel turun tahta.

Mereka tidak diam dalam kegilaan dan kezaliman, mereka MELAKUKAN SESUATU!

Diam dan sabar itu penting, tapi kalau terlalu diam dan terlalu sabar itu namanya sinting.

Bukan merasa sok suci sih, bukan nggak ada aib, tapi ya masa lalu yang buruk itu bukan untuk diulangi, tapi untuk diperbaiki :)

Dan kalau ada sesuatu yang buruk, merusak moral atau menyesatkan terjadi, saya kira anda sudah tau apa yang perlu anda lakukan dan kenapa anda perlu melakukannya :)

Semoga Allah menguatkan, memberanikan dan menyucikan selalu niat kita..

Aamiin..

Semoga bermanfaat dan Salam :)