Senin, 30 April 2018

Alasan Kuat Lainnya Kenapa Perlu Bikin ToR Online Course

Salah satu alasan kenapa saya akhirnya melepas ToR secara online, setelah sejak 2013 'menyembunyikan' nya hanya via phone dan baru 2016 akhir melepasnya ke publik lewat offline training adalah ini:

Menurut salah seorang mentor saya yang sudah kenyang dengan pengalaman mengisi training di berbagai daerah selama bertahun tahun yaitu:

'Kecenderungan bahwa orang akan melupakan materi trainingnya setelah 2 minggu'

Dan ini akan bisa menjadi masalah, ingat saja materinya nggak, gimana mau mempraktekkannya?

Gimana mau mendapatkan hasilnya?


Dan kalaupun berhasil, pada suatu masa saat mereka membutuhkan materinya lagi, sudah pada lupa atau ada juga kasus catatannya pas lagi ngikutin training hilang :D

Ada kelebihan masing masing memang. Beberapa orang memang tidak puas kalau hanya via phone atau via telegram saja. Ada juga yang menganggap pertukaran informasi akan terjadi hanya kalau bertemu langsung.

Juga ada yang meyakini bahwa keberkahan suatu ilmu hanya bisa didapati kalau belajar langsung dan talaqqi dengan orang yang dianggap pembimbingnya.

Nggak masalah sebenarnya, yang jadi masalahnya ya lupa ini, nggak ingat materinya lagi. Itu yang jadi masalah besarnya.

Urusan keberkahan mah, saya pribadi meyakini kalau keberkahan itu hanya milik Allah semata, bukan harus lewat perantara manusia.

Bertemu langsung, via phone, online course dan lainnya, itu cuman sarana saja, bukan cara mendapat berkahNya. Yang penting, saat mau mempraktekkan ilmunya, minta izin dulu padaNya agar dimudahkan menguasainya dan mendapati manfaatnya dunia akhirat.

Insya Allah juga jadi barokah atau memberi manfaat permanen dunia akhirat itu ilmunya. Nggak mesti ada sosok spiritual yang diagung agungkan, yang seolah olah kalau nggak belajar langsung, ilmunya jadi 'Auto Non Barokah' :D

Paham ya :D

Nah, kalau lewat video course, maka materinya insya Allah akan bisa didapat secara full. 

Kalau lupa, tinggal ulangi lagi. Bahkan bisa sepuasnya menghentikan videonya jika dirasa ada kata kata penting yang perlu diingat atau dicatat.

Jadi, kita insya Allah bisa belajar sepuasnya dan karena menguasai materinya dengan lebih baik, maka bisa mendapatkan hasil yang juga lebih baik.

Rezeki yang tambah bagus misalnya, atau mungkin beresnya masalah anda dengan orang lain, yang selama ini benar benar mengganggu hidup anda.

Semuanya dimulai dengan penguasaan materi dengan baik. Sebab jika anda gagal atau belum berhasil dalam belajar, bagaimana mungkin bisa mempraktekkan dan mendapatkan keajaibannya? :)