Sabtu, 24 Maret 2018

Luka Batin Itu Efeknya Gimana?

Contoh mudah salah satu efek dari luka batin itu seperti tokoh Hulk yang kalau dia ngamuk akan jadi tambah kuat. Keliatan keren memang tapi efek dari ngamuknya itu bisa menghancurkan segalanya.

Seingat saya, Hulk jadi seperti itu gegara experimen ayahnya yang kena ke dia. Ia juga kabarnya nggak tau siapa ayahnya sampai bertahun tahun kemudian ketemu di lab.

Ia juga aslinya orang yang sabar dan menahan diri dari orang orang yang menzaliminya. 

Hingga akhirnya ia terkena semacam radiasi yang mengakibatkan ia bisa memiliki kekuatan ribuan atau jutaan kali lipat dan susah atau bahkan nyaris tidak mungkin dihentikan dengan senjata segila apapun.

Tetapi, Hulk bisa ditundukkan dengan cinta yang tulus. Wanita yang disayanginya (yang jelas bertubuh kecil dan lemah) datang saat ia mengamuk dan memintanya dengan tulus agar menghentikan ngamuknya yang gila gilaan itu.

Apa yang terjadi?

Yes kalau anda nonton filmnya, Hulk perlahan meluluh dan akhirnya tubuhnya kembali jadi normal dalam pelukan wanita yang dikasihinya.

Film film Super Hero buatan amerika, jika anda punya basis ilmu penyembuhan emosi dan pengembangan diri, memiliki banyak pemahaman psikologi tingkat tinggi yang mengagumkan dan sebenarnya, sangat works didunia nyata.

Penyembuhan dengan pelukan cinta ini adalah basis mindset teknik The Inner Child Healing, yang intinya yaitu memeluk diri masa kecil kita yang terluka dan menyayanginya sepenuhnya diri masa kecil yang sudah terluka itu, apa adanya.

Persis banget dengan film Hulk kan? :)

Itu beneran works loh metode yang di film itu!

Dugaan saya, film film keren barat itu memang dibuat dengan riset yang mendalam, dengan bantuan para master psikologi dan banyak lagi.

Sehingga, film yang dianggap cuman hiburan doang bagi orang biasa, namun bagi para penggila healing dan pengembangan diri, justru memberikan analogi sederhana untuk menjelaskan konsep yang agak rumit dalam pelepasan emosi atau luka batin.

Intinya, CINTA YANG TULUS ITU MENYEMBUHKAN.

Ini mirip dengan case para preman sangar namun saat menemukan cintanya dan menikahinya, ia bertaubat dan menjadi orang baik baik.

Tetangga saya pas masih ngontrak di Kajen dulu menurut iparnya adalah mantan pecandu narkoba. Namun setelah ia menikahi adiknya, ia berubah total dan menjauhhi lingkungannya, bahkan seingat saya ia juga berhenti merokok dan menjadi pekerja keras.

Saya melihat sendiri betapa mas itu orangnya asik dan sangat berdedikasi dalam pekerjaannya :)

Sekali lagi saya tekankan bahwa:

'CINTA YANG TULUS ITU, MENYEMBUHKAN' :)

Luka batin memang menyakitkan dan sulit sembuh (jika tidak ditangani ahlinya) namun secara alamiah, dengan kekuatan cinta tulus yang besar, ia akan menyembuh dan kembali bisa merasakan cinta :)

Dan sebaik baik cinta adalah cinta yang dilekatkan, hanya padaNya :)

Semoga bermanfaat dan Salam :)

SHARE, jika anda merasa ini bermanfaat :)

#InnerSelfHealing #LearnFromTheSuperHero #InsightSaatMotoran