Sabtu, 24 Maret 2018

Kenapa Perlu Mikir Seperti Para Investor?

Dalam hidup, agar kita bahagia maka berpikirlah seperti seorang investor cerdas yang siap mengeluarkan dana awal dengan perhitungan matang bahwa apa yang diinvestasikan akan kembali berlipat lipat.

Investasi dalam ilmu dan kebaikan, akan membawa keberuntungan dan keberlimpahan yang sulit dihitung dimasa yang akan datang.

Sementara orang yang berinvestasi dalam keburukan, akan menanggung, minimal rasa menyesal karena kurang perhitungan atau bahkan tidak tahu bahwa aset yang sebenarnya ia miliki, lepas begitu saja, tersia sia.

Maka, waktu adalah aset utama manusia. Sayangnya waktu kita disini itu sangat terbatas. 

Jadikan sisa waktu yang ada, yang entah kapan akan berakhirnya menjadi sebaik baik investasi cerdas yang akan kita bawa sebagai seasli asli kekayaan dialam yang lebih abadi ketimbang disini.

Sisa waktu kita didunia adalah aset kita. Kita tidak tau aset yang tak bisa digantikan ini akan berakhir kapan. Yang jelas, gunakan sisa aset yang tak tergantikan ini untuk sesuatu yang lebih eternal, abadi, memberikan manfaat yang lebih panjang dari umur kita sendiri.

Ketimbang hanya sibuk mengurusi trend, yang sampai kiamat tidak akan pernah berhenti. Umur kita yang termakan habis untuk sesuatu yang akan basi dalam beberapa hari atau minggu :)

Berpikirlah cerdas dan jadilah Investor Kehidupan yang handal :)

Mari sama sama menggunakan sisa aset kehidupan yang masih ada, untuk menyebar kebajikan, dalam bentuk apapun itu.

Sebagaimana yang Rasulullaah gaungkan bahwa:

'Sebaik baik manusia, adalah manusia yang paling banyak manfaatnya bagi manusia lainnya' :)

Jadi, disisa hidup anda kini, akan digunakan dalam hal spesifik yang bermanfaat apa untuk dunia? :)

Share your thought :)