Sabtu, 24 Maret 2018

Kenapa Perlu Mengulangi Pembelajaran?

Mengulangi ilmu yang baru didengar divideo plus mencatatnya dengan detail itu memang maha pentingnya minta ampun.

Padahal saya sudah liat videonya sekali tapi pas diulang dengan lebih full konsentrasi plus mencatat, ternyata banyak banget detail mindset penting yang lepas dari ingatan.

Memang beda antara nonton doang ketimbang dilihat dan dipelajari baik baik dengan full concentrate serta dicatat secara detail banget.

Perlu sering sering menyetop video dan mengulangnya agar kata kata penting nggak lewat begitu saja. Nonton memang jadi jauh lebih lama dan harus saya akui juga sering bikin ngantuk tapi secara penguasaan materi, ya jelas jauh bedalah.

Motivasi saya menguasainya membuat saya berusaha habis habisan dan memberikan prioritas utama ketimbang keinginan saya untuk nonton film malam ini :D

Nggak ada ilmu yang dikuasai tanpa mengingatnya secara detil. 

Lah mengingat ilmunya saja nggak apalagi memahami, apalagi mempraktekkan, apalagi membiasakannya seumur hidup? :)

Mengulang pembelajaran itu bukan buang umur, tapi malah merupakan investasi yang tak ternilai manfaat dunia akhiratnya :)

I really really love this powerful insight! :D

#ShareInspirasiMalam #IloveLearning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar