Sabtu, 24 Maret 2018

Kenapa Perlu Bersikap Tegas?

Tegas itu penting. 

Sejak dulu, saya memperhatikan dari banyak grup entah di wa atau fb selaluu saja ada 1 atau 2 anggotanya bikin kacau dan akhirnya bikin anggota lain jadi resah serta pertengkaran berkepanjangan.

Biasanya dalam grup fb atau wa itu ada saja 1 atau 2 orang yang nyari gara gara dan akhirnya jadi panjang karena dibiar biarkan saja sama adminnya. 

Mungkin karena merasa nggak enak hati. 

Padahal si pengacau itu kalau dibiarkan, maka akan membuat lebih banyak lagi orang yang lebih nggak enak hati.

Maka, jika saya mencium gelagat nggak enak disuatu grup, walaupun itu teman lama, maka saya akan keluar saja dan memblok mereka, kalau nggak bisa dibilangin lagi :D

Kasi peringatan dulu, kalau ngeyelan juga atau malah marah marah, habisi langsung.

Mending mati satu ketimbang mati semua :v

Kalau udah nggak bisa dibina, ya binasakan saja :D

Beberapa rekan fb yang mempraktekkan metode ini ber testimoni kalau hidupnya jadi lebih bahagia dan ada yang malah jadi lebih sukses dengan mempraktekkan cara ini.

Ketimbang pura pura sabar dan akhirnya makin diinjak injak, mending langsung sikat saja sampe bersih lalu buang mayatnya disungai yang penuh piranha :v

Pura pura sabar dan 'sadar' itu bisa bahaya juga. Soalnya bisa menimbulkan efek lanjutan yaitu Penyesalan.

Sering nggak merasakan ini gegara dulunya kita tidak bertindak tegas dan berani sama orang orang yang nekat melukai kita?

Nggak ilang ilang kan dari perasaan nggak nyaman itu selama tahunan?

Tapi lain ceritanya kalau kita langsung saja bersikap asertif, yah kalaupun harus berantem, setidaknya kita puas dan nggak nyesal :D

Sabar itu bagus, tapi terlalu sabar itu jelas nggak bagus. 

Apapun yang berlebihan itu terlalu berbahaya, termasuk terlalu pengen menyenangkan semua orang dan terlalu sabar :)

Seimbanglah dan jangan berlebih lebihan atas segala sesuatu :)

#selfhypnosis