Sabtu, 24 Maret 2018

Bahaya Mencari Nafkah Dengan Cara Yang HARAM

Salah satu penyebab rezeki dan bahagia tak kunjung juga datang, bisa jadi karena penghasilan yang didapati dari jalur yang haram atau menzalimi orang lain dalam prosesnya.

Misalnya: ngambil tulisan orang tanpa izin lalu dimasukkan ke status fb dan blognya lalu mendapatkan uang dari sana. 

Juga menjual ebook, buku, video dan semua produk yang capek capek dibuat orang lain, tanpa izin.

Karyawan yang korupsi waktu. Ia dibayar untuk kerja selama 8 jam, tapi malah asik facebook an dan atau menggunakan fasilitas kantor untuk jualan online, nah itu masuknya menzalimi orang lain, karena itu wifi, komputer dll nya memang bukan punya dia sendiri :D

Menggunakan aplikasi komputer bajakan yang nggak halal juga masuk kesini. Juga nonton film dari situs bajakan dan banyak lagi hehehe :D

Yang terakhir ini memang susah, saya sendiri karena memang hobi nonton, terus menerus menanyakan ke diri saya:

'Apakah kalau kamu nggak nonton ini, kamu masih bisa hidup?'

Jawabannya ya jelas iya, walaupun pernah sekali saya keteteran lagi, alasannya karena filmnya bertema sejarah yang saya anggap penting dan nggak ada lagi dibioskop.

Kalau nonton sekarang ya saya paling liatin IFLIX gratisan hahaha :D

Saya menanyakannya berkali kali, untuk memperkuat efeknya. Metode bertanya seperti ini akan menyadarkan kita untuk lebih hati hati dalam bertindak dan membuat fokus jadi semakin tajam.

Sekarang saya nggak terlalu suka nonton lagi, karena sejak saya sering bertanya ini:

'Apakah yang aku inginkan (atau pikirkan) saat ini, bisa membantuku mencapai tujuanku tahun ini?' (bisa juga hari ini, minggu ini, bulan ini dan seterusnya), saya jadi merasa banyak hal yang dulunya saya suka, jadi nggak terlalu menarik lagi.

Sebab tujuan besar saya jauh lebih menarik dan gila gilaan, ketimbang hanya senang selama 1 - 2 jam an tapi habis itu ya udah, nyaris nggak menghasilkan apapun yang berguna.

Sudah berkurang bukan berarti nggak nonton sama sekali, melainkan udah jauh banget lah dibanding dulu hehehe

Nggak papa, perbaiki secara bertahap saja. 

Berproses saja, sebab saya tau memang berat tapi ke halal an dalam segala sesuatu yang kita lakukan, akan mencegah energi negatif datang dalam hidup kita dan insya Allah akan membuat hidup lebih bahagia dan lebih menghasilkan karya :)

Berikan diri dan keluarga kita asupan makanan dan informasi sehalal mungkin yang kita sanggup dan mohon maaflah kepadaNya jika dulu atau saat ini, masih terpaksa untuk melakukannya, dengan berbagai kondisi yang darurat.

Semoga kita semua dimudahkan mendapat rezeki yang halal, baik dan dibarokahi didunia akhirat, serta dimudahkan meninggalkan segala sesuatu yang haram, agar ridho, pencerahan serta bahagia dunia akhirat, lebih mudah didapati atas izinNya..

Aamiin..

SILAKAN SHARE, jika anda merasa ini bermanfaat :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay