Senin, 19 Februari 2018

KENAPA PERLU SOPAN SANTUN?

Sopan santun itu penting.

Beberapa waktu lalu ada yang pengen beli ebook. Saya sebenarnya nggak terlalu kenal sih, walaupun ebook yang sebelumnya dia udah pernah beli.

Jadi ceritanya dia sudah transfer dan saya karena sibuk balas chat kemudian dia nanya:

'Lu kapan ngirim ebooknya bray?'

Waduh ni orang, pikir saya :D

Lalu saya bilang:

'Minta noreknya mas'

'Buat apa?'

'Mana tau ada kesalahan teknis'

'Oh ok'

Lalu saya kembalikan uangnya dan saya blokir dia :v

'Loh kok dikembalikan?'

'Saya nggak suka anda pake lu lu gua gua' (lu lu gua gua, hanya saya gunakan pada teman yang sudah sering ngobrol dan komunikasi selama tahunan biasanya, nah ini orang maen lu lu gua gua aje, kenal juga kagak wkkkkkk)

'Wah saya minta maaf pak, saya cuman kebiasaan, maafkan saya ya pak'

Saya cuman jawab pake icon senyum dan sebenarnya saya sudah lama melihat prilakunya di fb dan ada info khusus dari orang yang pernah kerjasama dengan dia, jadi komplitlah sudah alasan logisnya.

Saya cuman nggak nyangka kalau dia nekat juga hahaha :D

And i 'kill' his account ;)

Sudah Berapa kali saya ngeliat orang begini, lalu saya sikat.

Yang lain juga begini:

'My, bagi dong ilmunya kamu, entar aku kembangin' (orang ini pengen gratisan, lalu maksa maksa lagi seterusnya), umurnya lebih muda dan gayanya minta ampun sengaknya :D
Lalu saya segera kembalikan akunnya kealamnya :v

Ramah itu bagus tapi tegas itu penting. Kalau nggak kita yang bakalan diinjak injak sama dia.

Mungkin karena saya terlihat amat ramah difb makanya dia nekat begitu. Yang dia nggak tau, saya juga bisa menghajar siapapun yang nekat mengganggu, kalau memang dibutuhkan, sebagai terapi wkkkkkkk :D

Anda sopan, kita segan.

Anda nekad, kita sikat.

'Loh, healer kok emosian?'

Begini, biasanya (walau tak selalu) kalau orang begitu dibiarin akan makin menggila. Jadi blokir adalah bentuk terapi yang bagus biar nyadar.

Lagipula, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. 

Mencegah artinya anda insya Allah tak terganggu dan sehat sehat saja, sementara mengobati berarti anda sudah terluka dan sakit serta jika diobati pun belum tentu sembuh.
Tak ada jaminan kalau seseorang sudah terkena sakit dan pasti akan sembuh.

Dulu saya sok sabar ngadepin orang orang gila yang beginian, hasilnya malah semakin diinjak injak sama dia. Dan pada faktanya, emosinya, by the way, nggak gampang direlakan dan diikhlaskan dengan ilmu terapi kalau udah kena. 

Jadi kepikiran terus dan biasanya jadi malah semakin merajagila :v

Jadi mending saya sikat saja duluan, ketimbang bawa mudharat seterusnya. Sebagaimana yang sering terjadi ketika dulu saya sok sabar dan 'ikhlas menerima apa adanya' wkkkkkk :v

Bantaaiiiii :D

Sudahkah anda memblokir orang hari ini? :D

Sekali lagi:

Anda sopan, kita segan.

Anda nekad, kita sikat.

Kalau pengalaman anda gimana :D

#Ibrah #Sore