Senin, 19 Februari 2018

KENAPA PERLU BELAJAR ILMU KESUKSESAN DAN KEBAHAGIAAN SEDINI MUNGKIN?

Barusan nanganin klien yang saat ini berada di Rusia..

Saya banyak belajar dari banyak case yang saya tangani, entah itu secara langsung maupun via phone.

Penting banget memang belajar ilmu pengembangan diri sejak usia dini. Semakin cepat, semakin bagus. Kalau bisa dimulai jauh sebelum menikah.

Sebab menurut pengamatan saya, banyak kasus kasus paling menghebohkan terjadi justru setelah menikah. Sebenarnya masalahnya sederhana, cuman kurang ilmu saja tentang rumah tangga dan juga bagaimana memilih pasangan yang tepat.

Juga tentang luka batin. Biasanya semakin banyak luka batin yang belum tersembuhkan pada diri seseorang, semakin menderita seseorang itu, walaupun ia terlihat begitu ceria dan bahagia didepan mata kita.

Luka batin yang bertumpuk dan belum tersembuhkan ini juga membawa bahaya jika ada pada lelaki yang akan jadi pemimpin keluarga.

Biasanya akan menulari pasangan dan menjadi semacam zombie yang akan membawa bencana pada orang orang terdekatnya.

Dan biasanya hal ini akan membawa rentetan panjang masalah yang seolah tiada habisnya. Padahal akarnya ya itu itu juga, luka batin yang belum tersembuhkan dan kurangnya ilmu akibat kemungkinan belum tau kalau ilmu tentang bagaimana menjadi sukses dan bahagia itu ada.

Atau sudah tau bahwa ilmu semacam ini ada tapi dianggap bullshit semata.

Serius banget padahal urusan penyembuhan luka batin dan ilmu pengembangan diri ini. Kebanyakan orang nganggap remeh saja. Padahal hal hal yang nggak keliatan ini sangat menentukan apa yang terjadi didunia nyata.

Bukankah nyaris semua hal keren yang kita nikmati sekarang itu awalnya dari pikiran?

Apakah pikiran itu keliatan?

Nggak kan?

Apakah segala yang tidak terlihat itu artinya nggak ada?

Nggak kan?

Ilmu pengembangan diri atau memperbaiki mindset memang nggak keliatan, tapi siapapun yang belajar tentang ini, akan menemukan level kebahagiaan yang lebih tinggi lagi dibanding orang orang kebanyakan yang mukanya senyum tapi hatinya ngenes :v

Investasi untuk belajar ilmu ilmu 'beginian' akan menghasilkan return on invesment yang sulit menilainya, saking begitu tinggi dan berharganya.

Saya juga baru saja mesan beberapa buku. Satu diantaranya adalah tulisan sahabat saya Arif Rahutomo yang sedang saya tunggu kedatangan bukunya.

Hingga kini, saya masih terus belajar dan merasa sangat diuntungkan dengan investasi yang saya lakukan sejak bertahun tahun silam :)

Nggak rugi mah kalau belajar ilmu pengembangan diri atau ilmu kesuksesan dan kebahagiaan. 

Yang rugi itu adalah orang yang ngejek orang yang suka belajar dan akhirnya di KO level kesuksesan dan kekayaannya sama yang dulu dihinanya wkkkkkkk

Kembali ke Rusia..

Alhamdulillaah setelah melakukan proses pelepasan via phone, tekanan emosi yang mengganggu si mbak beres dalam kira kira 10 - 20 menitan :)

Im so grateful and happy for her :)