Senin, 19 Februari 2018

AGAR CEPAT MOVE ON DAN FOKUS LAGI

Saya menemukan bahwa memiliki target atau rencana, entah itu harian, mingguan atau bulanan dan tahunan punya manfaat yang lain ketimbang hanya untuk mendapatkan tujuan dan melancarkan urusan.

Metode ini juga ternyata, sangat membantu untuk segera move on, move up atau apapun anda menyebutkan untuk sesuatu yang kembali tertata.

Dalam ilmu pengembangan diri atau kesuksesan, orang orang gila yang berusaha menjatuhkan mental anda akan selalu ada. 

Kalau anda mengalami kejatuhan mental dan susah untuk bangkit, atau malah jadi sering melakukan hal hal yang kurang atau bahkan nggak ada manfaatnya, bisa jadi karena anda belum atau bahkan tidak punya target harian atau ritual khusus yang harus anda lakukan setiap hari, no matter what.

Karena gimanapun tekanan orang lain pada kita, namun kita punya target emosional dan memiliki nilai yang tinggi pada kita, maka hal itu akan terlewat begitu saja dan nggak terlalu dipikirkan.

Alias, anda dengan mudahnya kembali fokus pada apa yang anda inginkan dan gila gilaan mencapainya, serta meninggalkan orang orang gila yang berisik dibelakang anda :D

Jika merasa terganggu, anda tinggal bertanya dalam diri:

'Apakah melayani ini orang, ada gunanya untuk mencapai target atau tujuan besarku?'

Jika jawabannya NO, anda bisa segera bertanya lagi:

'Jadi apa yang lebih prioritas untuk kupikirkan atau kulakukan saat ini?'

Dengarkan jawabannya dan segera eksekusi. Secara otomatis anda akan lebih mudah melupakan orang orang bodoh yang berusaha mencegat anda dalam perjalanan sukses anda.

Akan lebih mantap menurut pengalaman saya jika anda menuliskan rencana anda ditempat yang mudah terlihat dan dibawa kemanapun.

Saya sendiri memiliki 3 white board diruang kerja saya untuk menjaga fokus saya tetap tajam dan back to the priority things to do.

Itu karena tipenya saya adalah harus keliatan semua hehehe, kalau nggak saya cenderung lupa.

Jadi menuliskan rencana dipapan tulis, menuliskannya dikertas atau bahkan menuliskannya di aplikasi word, akan memudahkan anda untuk kembali move on, back on the track dan melakukan serangan balik demi kesuksesan dilevel yang lebih tinggi lagi.

Saya merasakan metode ini amat sangat efektif untuk menendang orang orang gila dari pikiran saya dan juga meningkatkan level produktivitas. 

Yang artinya insya Allah, lebih banyak karya, lebih banyak pahala dan lebih banyak uang serta kebahagiaan.

Semakin membuat perencanaan yang terukur plus prioritasnya, semakin mudah kita untuk berhasil dalam apapun yang kita lakukan, insya Allah.

Lagipula, beberapa metode yang terkesan esoterik yang banyak diajarkan dikelas pengembangan diri juga membutuhkan metode untuk 'ikhlas' atau 'melupakan'

Jurus perencanaan ini menurut saya bagus sekali untuk 'melupakan keinginan', karena tubuh dan pikiran kita sibuk untuk melakukan kegiatan hari ini dan berusaha sebaik baiknya agar target atau rencana hari ini tercapai.

Jadi ya gabungkan saja ilmu berserah diri dan ilmu perencanaan. Sebab keduanya itu saling membutuhkan. Yang satu dibutuhkan untuk menarik keinginan dan satu lagi digunakan untuk melepaskannya.

Istilah klasiknya adalah BERDOA DAN BERUSAHA.

Sounds Familiar? ;)

Btw, saya sudah share ebook gratis 'How To Plan Your Life' di Grup The Secret of Inner Change Technology, silakan donwload dan segera praktekkan ya :)

Silakan SHARE jika anda merasa ini bermanfaat :)

Semoga bermanfaat dan Salam :)

Fahmy Arafat Daulay 

Siang Hari Yang Mendung, Senin 5 Februari 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar