Senin, 02 Oktober 2017

THE INTERNAL DEATH TRAINING: RAHASIA KEBAHAGIAAN, KESUKSESAN DAN TOTALITAS MENIKMATI HIDUP

'When you ready to lose, you never gonna lose' (FAD)

Beberapa hari yang lalu, saat sedang menyiapkan materi ToR dan mencari video pendukung, saya secara nggak sengaja melihat sebuah video yang mengejutkan.

Video itu bercerita tentang pentingnya berlatih VISUALISASI NEGATIF. Anda bisa melihat videonya disini http://goo.gl/e6nicr

Sebelumnya, saya melihat beberapa video tentang betapa hebatnya kekuatan visualisasi dan semuanya sama dan klasik yaitu membayangkan hasil positif. 

Cara ini berhasil memang buat sebagian orang, tapi buat yang lain (termasuk saya), sepertinya nggak terlalu works.

Maka, saat melihat videonya, saya tersentak. 

Rupa rupanya, metode membayangkan hal hal paling negatif ini sudah dilakukan para Samurai sebagai bagian dari latihan bertarung.

Dalam latihan mental yang menurut saya sangat mengerikan ini, Mereka membayangkan bahwa diri mereka sudah dibacok, dipenggal, ditikam, dijatuhkan dari tempat yang tinggi dan semuanya yang kira kira bisa jadi penyebab manusia terbunuh.

Tujuannya apa?

Supaya, membentuk reflek yang otomatis. Sebab rasa takut dan grogi akan menghambat kecepatan reaksi balik terhadap serangan dari manapun. Ini sangat tidak bagus dan sangat berbahaya dalam pertarungan, apalagi dengan senjata tajam seperti pedang.

Filosofinya, jika seseorang sudah tidak lagi ada rasa takut untuk dipenggal, ditebas, ditikam, dibacok, dijatuhkan dari bukit, dipanah dan sejenisnya, maka dia akan lebih relax dalam bertarung dan dengan pikiran yang tenang dan damai.

Ia akan lebih mudah melakukan jurus jurus pedang dengan performa yang paling puncak, paling relax, paling total dan dengan kemungkinan paling lebih besar untuk menang :)

Lagipula, jika pun dia kalah pun, tak ada masalah, sebab dia sudah berkali kali terlatih dalam pikirannya untuk kalah dan mati. Dia sudah benar benar siap untuk kehilangan nyawanya, tanpa rasa takut sedikitpun.

Melihat video ini, saya jadi teringat kata kata Si Dewa Pedang Jepang Miyamoto Musashi yang kira kira poinnya begini:

'Ia yang siap mati dalam pertarungan, lebih besar kemungkinan menang daripada yang tidak'

Mengenang kembali dimasa lalu saat saya:

- Sekian kali Menang dalam Sparring (dulu) dengan yang lebih kuat.

- Berhasil menikahi istri saya dengan berbagai drama yang menyertainya.

- Berbagai kekecewaan akibat terlalu ngarep pada janji janji manusia.

- Menghadapi masalah yang seolah tak terpecahkan.

- Dan saat siap untuk kemungkinan terburuk atau kehancuran dan siap total, malah alhamdulillaah berhasil dan banyak lagi.

Saya menyadari bahwa mempraktekkan prinsip ini benar benar efektif dan teruji hingga kini :)

Prinsip Siap Mati, Siap Hancur, Siap Gagal ini juga bisa diaplikasikan dalam nyaris semua hal. Entah itu dalam bisnis, mengajar, sharing, parenting, menulis, persahabatan, membentuk tim, belajar, berkomunikasi, mengatasi konflik dan banyak lagi.

Saya menemukan bahwa, inilah diantara rahasia kebahagiaan dan kesuksesan tertinggi yang paling luar biasa dahsyat powerfulnya, jika orang memahaminya dan menjadikannya habit atau kebiasaan mental yang permanen.

Mungkin ada yang bertanya tanya:

'Kok bisa berhasil bang? bukannya mikir negatif itu malah bakalan menarik hal yang buruk lebih banyak lagi?'

Nah, Kenapa bisa berhasil?

Menurut yang saya pahami, itu bisa berhasil karena:

- Saat kita benar benar siap untuk gagal, maka vibrasi yang dihasilkan bukan vibrasi kehancuran melainkan keikhlasan total.

Yaitu, kesadaran bahwa apa yang bisa kontrol atau kendalikan adalah diri kita sendiri dan seluruh tindakan kita, sementara hasil apapun yang diperoleh nantinya PASTI merupakan kehendak yang terbaik dariNya :)

Jadi, mau menang, mau kalah, mau ancur, mau remuk, mau bahagia, mau sengsara, mau apapun, mindsetnya, semuanya PASTI YANG TERBAIK DARI ALLAH.

- Orang yang sudah siap kalah dan remuk habis habisan tapi memilih untuk fight sampai titik darah penghabisan sudah pasti akan bermain dan berjuang full totalitas, habis habisan, hancur hancuran, gila gilaan, sepenuh hati, sepenuh jiwa, sepenuh nyawa, bermain total tanpa beban.

Sehingga dia akan mengeluarkan seluruh kekuatannya pada level yang super paling maksimum, paling total, paling gila dan paling luar biasa yang sekuat kuatnya dia lakukan habis habisan, nggak kenal ampun!

Nah, dengan mindset ini, kemungkinan untuk lebih banyak berhasil akan sangat semakin tinggi. Disamping itu, kalaupun beneran nggak berhasil, bukankah kita sudah siap dengan kemungkinan terburuk?

Jadi ya nyante aja dan keep on doing our best dengan mindset bermain penuh totalitas, bertarung habis habisan, memeras seluruh kecerdasan, kekuatan, kreativitas segila gilanya, sedahsyat dahsyatnya sambil perasaan dan jiwa yang penuh kedamaian, menyadari bahwa kita tidak tidak akan menyesal apapun yang terjadi nanti, seburuk apapun itu.

Sebab kita, sudah memikirkan yang terbaik, melakukan yang terbaik dengan sikap full siap dengan apapun jadinya nanti atas izinNya. Maka nanti, PASTI YANG TERBAIK YANG TERJADI.

Sebagaimana yang sudah banyak saya alami hingga kini. Inilah mindset yang PALING PROVEN DAN POWERFUL SEJAK LEBIH DARI 15 TAHUNAN SAYA MULAI BELAJAR ILMU SUKSES DAN PENGEMBANGAN DIRI!

'When you ready to lose, you're never gonna lose'

'Kalau kamu siap untuk kalah, kamu tidak akan pernah kalah' (By Me, Original ;))

Semoga bermanfaat ya dan semoga anda semua yang baca jadi lebih berani menghadapi hidup beserta seluruh tarian dan warnanya serta jadi lebih bahagia, lebih sukses dan hidup dengan lebih sedikit hal yang disesali sebelum berpulang padaNya..

Aamiin..

Silakan di Save, di Share sesuka anda, jika dirasa ada manfaatnya :)

Saya Fahmy Arafat Daulay :)

For Your Happiness :)

Salam :)

belajartelepati.com
fahmydaulay.blogspot.co.id
WA/Telegram: 082143367469
fahmyarafatdaulay@gmail.com
Youtube: fahmy arafat daulay