Sabtu, 24 Juni 2017

***THE MR BEAN THERAPY: BAGAIMANA MELEPASKAN LUKA BATIN AKIBAT PENGKHIANATAN (BASED ON TRUE STORY!)***

Suatu hari (seingat saya pada 2009) saya bertemu seorang alumni training hypnosis saya dulu di sebuah perguruan tinggi Swasta yang cukup terkenal di Medan untuk suatu keperluan.

Kami pun ngobrol dengan asiknya karena sudah lama tak bertemu.

Ditengah percakapan dia juga mengenalkan saya dengan seorang temannya yang lain. Sebelumnya, dia bercerita kalau temannya itu lagi stres berat karena merasa dikhianati pacar dan sahabat baiknya sendiri. 

Gegara itu, dia jadi pengen bunuh diri setiap kali berada di tempat yang tinggi. Pernah sekali waktu, ketika dia lagi naik ke lantai 2 ruangan kampusnya dia selalu melihat ke bawah terus karena kepengen ngelompat.

Untung saja teman saya ini mencegahnya melakukan tindakan gila itu. Dengan susah payah teman saya ini menasihatinya berkali kali namun sepertinya kurang efektif.

Yah yang namanya gangguan dibawah sadar, mana bisa diatasi dengan cara pikiran sadar? :D

Memang begitu kelakuan Si Badar (Bawah Sadar) sejak dulu :v

Kasusnya, dia menjalani sebuah hubungan yang serius. 

Saking 'serius' nya mereka pun melakukan hal hal yang melewati batasan adab dan agama. Setelah ia memberikan ‘segalanya’ , ternyata dia juga merayu sahabat baik dari si cewek ini dan terjadilah cinta segitiga :D

Saya tersentuh mendengarnya dan berniat menolong. Ya sudah, setelah kenalan dan ngobrol beberapa saat dengan mahasiswi itu,ternyata dia setuju untuk dihealing. 

Penting untuk menanyakan dan mempersuasi pentingnya seseorang mendapatkan terapi, sebab dalam banyak sekali kasus, ada orang yang kita anggap amat bermasalah tapi merasa aman aman saja dan nggak butuh bantuan ahli.

Kebetulan juga, saya lagi pengen eksperimen dengan metode emotional healing yang baru saya pelajari lewat sebuah artikel. Kami lalu mencari ruangan kampus yang lagi kosong dan melakukan proses terapinya. 

Alhamdulillaah, Setelah proses releasing kira kira 20 menitan, si mahasiswi itu pun sudah tersenyum lagi. Kemarahan, perasaan dikhianati,dendam dan semua hal yang dirasakannya dimasa itu RELEASE ( lepas) Alhamdulilah..

Setelah beberapa minggu, saya telponan lagi sama teman saya yang tadi dan alhamdulillaah, menurutnya mahasiswi yang saya terapi itu sudah jauh lebih santai dan lebih menikmati hidup dari sebelumnya.

Keinginannya untuk bunuh diri? 

Alhamdulillaah juga nggak ada lagi. Kabarnya dia malahan jadi makin ngefans dengan yang namanya Mr Bean :v

'Loh kok jadi Mr bean bang?' :D

Yup, karena terapi yang saya gunakan untuk merelease gangguan emosinya berkaitan dengan tokoh lucu yang amat legendaris ini. Saya sangat terpengaruh dengan ini orang sampe sampe kalau saya maen sama anak atau sama sobat, saya sering menirukan expresi dan bahasa tubuhnya wkkkkkk :v

Metode keren ini saya dapatkan dari Guru saya Pak Krishna Murti yang kemudian saya modifikasi dengan Terapi Memaafkan ala Hypnotherapy dan untuk menambah efektifitasnya saya juga menggabungkannya dengan EFT (dulu EFT Revolutin belom lahir, masih dalam kandungan sepertinya :v)

Tapi dalam tulisan ini saya hanya menuliskan yang Mr Bean dan Forgiveness Management karena sepertinya EFT agak susah diajarkan lewat tulisan. 

'Loh bang, masih bisa buat ngelepasin emosinya nggak kalau tanpa EFT?'

Masih bisa tembus kok insya Allah, prinsipnya sama cuman waktu (2009an) itu saya memang udah megang EFT jadi ya pake jurus kombinasi saja. Biar lebih cepet saja :D

Btw, metode ini juga bisa dilakukan bukan cuman melepaskan pengkhianatan mantan, tapi juga perasaan nggak nyaman anda dengan orang lain seperti (mungkin) rekan kerja, tetangga, keluarga dan siapapun yang entah sengaja atau tidak telah menyakiti anda sedemikian rupa, jelas ya :)

'Metodenya emang gimana bang?'

Oya, sebelumnya anda bisa juga merekam rangkaian sugesti sederhana ini dengan handphone atau bisa juga juga meminta teman yang anda percaya untuk membacakannya.

Cara membacakannya adalah dengan kecepatan 1/3 lebih lambat dari kecepatan rata rata anda bicara (perlahan, lembut, seperti orang yang sedang membacakan cerita pada anak anak atau mendongeng, pake nada dan suara yang mengalun rendah dan lembut) atau bisa juga anda membaca rangkaian sugesti ini beberapa kali lalu mencoba praktek pada diri sendiri dulu.

Nyantai saja dan lakukan manapun cara yang anda suka.

Tarik nafas yang dalam 3 kali dan bacalah secara lembut dan perlahan metode ini:

- Memohon izin pada Yang Maha Menyembuhkan, Yang Maha Melepaskan, Yang Maha Pasti Mendengar agar berkenan menjadikan metode wasilah atau perantara pelepasan emosi yang menghambat.

- Tutup mata secara lembut dan tarik dan hembuskan nafas secara perlahan minimal 3 kali sepanjaaaaaang mungkin (lebih banyak lebih baik) dan rasakan diri anda memasuki kondisi yang jauuuuh lebih rileks dari sebelumnya.

- Ucapkan afirmasi ini:

'Saya sangat yakin akan sangat sulit membayangkan Mr Bean berada di depan anda.. 

Tiba tiba jatuh dari langit seorang yang sangat cerdik, lihai, pandai tapi sangat lucu, yaitu Mr BEAN yang MATANYA BESAAAR, HIDUNGNYA MANCUUUUNG dan SEDANG TERSENYUM LICIK DAN NAKAL, siap ngerjain siapapun yang ada didepannya :D

- Begitu susahnya, hingga anda malah tersenyum senyum sendiri melihat Mr Bean didepan anda dan ia siap anda tarik masuk kedalam diri anda dalam hitungan satu tarikan nafas. 1…2…3…,tarik masuk Mr bean bersamaan dengan anda menarik nafas dan ‘TING!’ 

SEKARANG, anda SUDAH menjadi Mr Bean yang sedang tersenyum lebar dengan senyuman nakal dan licik khasnya :D

Rasakan sepenuhnya dan nikmati jadi Mr Bean sampai terasa beneran masuk ‘GILA’ nya, rasakan benar benar dulu, baru lanjutkan tahapan selanjutnya :D

- Bayangkan orang yang anda benci (dalam kasus diatas mantan pacar dan sahabat yang mengkhianati cewek itu), atau siapapun yang ingin anda lupakan berdiri setengah jongkok didepan anda

Agar dia bisa berdiri stabil, rubah bentuk kakinya jadi seperti kaki bebek yang lebaaar banget :D

Bisa kan? :D

Kalo bisa buat jadi makin lebar dan makin lebar, biar berdirinya seimbang. 

Anggap ini permainan dan bersenang senanglah dalam melakukannya ;)

- Nah, kita mulai dari atas.

Kira kira rambutnya mau diapain? 

Dibuat gondrong, botak, pitak atau apa?

Hehehe..lakukan dengan sepenuh perasaan dan kesenangan..lalu..

- Jadi tukang rias..Kulit mukanya mau diganti warna apa? Hitam? Hijau atau biru..? terserah anda..lakukan sekarang juga baru lanjut lagi

- Ok, matanya dibuat besar sekali? atau sipit ? Atau malahan hitam semuanya..? 

Lalu hidungnya dibuat mancung kaya pinokio atau malah pesek, lalu bulu hidungnya dibuat memanjang kaya kumis atau jenggot atau di rebonding kayanya sangar juga ya wkkkk

Ayo silakan dibuat seGILA mungkin :v

- Sekarang giliran bibirnya..mau dibuat dower ancur ancuran? Giginya kuning kuning duren gitu? juga , mau dibayangin giginya panjang panjang dan besar..hiiiiiy..

- Nah sekarang mau dikasi pakaian apa ni? pakaian badut? Pakaian dari jerami? Atau piyama warna pink? nggak tahu ya, kan imajinasi anda..anda bebas berimajinasi. 

- Sekarang anda bayangkan dia sedang berlari lari atau bergaya layaknya seorang model diatas catwalk atau seperti suster ngesot wkkkk :v

• Silakan terus bermain main dengan pikiran anda sebebaas mungkin..yang perlu diingat adalah JANGAN ceritakan pada siapapun, kecuali pada yang anda percaya :D

Cara ini memungkinkan pikiran mengaitkan orang yang sudah menyakiti dengan hal yang amat tolol dan luar biasa goblok, sehingga, jika dilakukan secara total maka setiap anda ingat atau memikirkan orang itu, yang ada bukannya sedih atau marah, tetapi malah tertawa dan merasa lucu :v

Berikan ruang dan waktu yang cukup untuk melakukan imajinasi super gila ini dan setelah anda puas, tarik nafas yang dalam lalu buka mata anda.

Gerakkan tubuh anda selama 1 menitan, terserah mau bergerak gimana. Ini fungsinya untuk Jeda, yang bertujuan agar gambaran tadi masuk kebawah sadar.

Kemudian, anda masuk lagi kedalam Trance (Bernafas dalam sambil menutup mata selama 2 menitan) dan tutuplah dengan sugesti ini: 

- ‘MEMAAFKAN bukan berarti menerima perlakuan orang itu pada kita'

'MEMAAFKAN bukan berarti kita itu lemah, memaafkan bukan berarti kita tak punya kekuatan'

'MEMAAFKAN berarti melepas diri kita dari emosi negatif yang bia menghancurkan hidup kita, memaafkan berarti kita lepas dari penjara kemarahan'

'MEMAAFKAN berarti mengizinkan diri kita mengambil pelajaran yang sangat berharga untuk hidup yang lebih bermakna dari sebelumnya'

'Oh Allah, izinkan aku untuk bebas, merdeka dan bahagia lagi, dan aku serahkan seluruh urusan hidupku, matiku, rezekiku, keluargaku, semuanya Ya Allaaah hanya TOTAL padaMu sepenuhnya..

Aku relakan, aku ikhlaskan, aku kembalikan dan aku serahkan seluruhnya, hanya padaMu, Wahai Engkau Yang Maha Mendengar lagi Maha Pengijabah Segala Doa..

Aamiin..

- Lakukan sugesti itu lalu persiapkan diri anda untuk bangun dengan segar dan bahagia kapanpun anda inginkan..secara perlahan..

Gampang kan? ;)

Anda bisa melakukan metode ini untuk menerapi diri sendiri maupun orang lain. Bisa dilakukan beberapa kali, sesuai kebutuhan. 

Jika anda merasa metodenya terlalu panjang, bisa juga direkam dulu ditempat yang sepi atau meminta bantuan seorang rekan yang anda tau bisa dipercaya dan bersuara lembut.

Just Do It :)

Selamat Mencoba :)

NB: Alhamdulillaah, mahasiswi yang terzolimi itu dan akhirnya sembuh itu malah jadi suka banget sama Mr Bean.

Ia bahkan waktu itu menulis di status FB nya kira kira seperti ini:

‘Mr Bean selalu memandang hidup dengan sederhana dan bersikap apa adanya’ 

Oya, berita terakhir yang saya tau, Sekarang dia masih hidup, sudah menikah dan sudah punya seorang anak. 

Diantara hal yang paling membahagiakan saya adalah jika ada orang yang secara emosional berada diujung maut, lalu atas izinNya lewat wasilah pengetahuan yang diberikan pada saya maka ia terselamatkan, maka hal itu adalah sebuah kekayaan yang tiada ternilai.

Saving people's life, is my Passion :)

'Gimana kalau belum tembus juga bang?'

Yah mungkin anda perlu bantuan seorang praktisi yang anda percaya. Anda boleh menghubungi Hypnotherapist, EFT Practitioner, NLPer sekitar anda. Boleh juga kesini http://fahmydaulay.blogspot.co.id/p/training.html

Atau mungkin anda ingin bisa menyelesaikan problem dengan orang lain secara jarak jauh, anda boleh kunjungi http://www.belajartelepati.com

Semoga metode diatas cocok dengan anda dan bisa membantu melepaskan gangguan emosional yang selama ini sudah anda derita, aamiin..

Silakan SHARE SEBANYAK BANYAKNYA.

Semoga bermanfaat dan Salam :)

By Fahmy Arafat Daulay 

A Moslem

A Healer 

A Husband and Father

A Writer

A Speaker 

A Founder of ToR, EHP and EFT Revolution