Sabtu, 24 Juni 2017

TEKNIK MENGHISAP PERASAAN NEGATIF DAN MELEPASKANNYA

Kira kira jam 13.30 siang tadi, ba’da Zhuhur,saya menawarkan pada seorang teman untuk saya terapi.

Pasalnya, dia lagi stress berat gara2 nya dia kerja tapi kena tipu sama temen satu kerjaan yang buat dia jadi kehabisan uang dan seperti orang linglung.

Kebetulan, saya udah lama ga nerapi orang karena terlalu fokus pada persiapan materi untuk jadi pembicara disuatu forum.

Jadi ini kesempatan yang sangat pas buat mencoba teori baru (sebenarnya dah lama dapat ilmunya tapi baru bener2 paham sekarang hehehe)

Ya sudah, karena dia udah mau jadinya gampang. Tapi ada sedikit tantangan. Dia tau kalo saya dulu suka melakukan stage hypnosis di masjid (seperti Rommy Rafael) dan dia sedikit ‘menantang’ saya supaya bisa menidurkan dia.

Yeah, saya dulu sering melakukan Stage Hypnosis di masjid dan diberbagai tempat. 

Gara gara itu saya sering dipanggil Bang Fahmy Hipnotis dulu wkkkkkk :v

Tapi, saya jelaskan padanya bahwa ini adalah terapi dan sangat berbeda dengan yang dia lihat di TV.

Saya menjelaskan dengan bahasa yang sangat sederhana hingga dia manggut manggut tanda mengerti.

Saya lalu melakukan Hypnotic Training (ini semacam uji coba konsentrasi) pada dirinya untuk mengetahui tingkat sugesti dan konsentrasinya. 

Ternyata daya fokusnya cukup bagus.

Selanjutnya, saya mulai dengan menyuruh dia relax total.

Lalu saya sugestikan bahwa dihitungan ke 3, bawah sadarnya akan memunculkan suatu simbol atau lambang yang mewakili masalahnya.

Ternyata yang muncul adalah bola-bola berwarna ungu ( ini agak aneh karena setahu saya biasanya warnanya hitam,tapi dalam semua kasus, kita harus menghargai keunikan unconscious atau bawah sadarnya klien kita).

Ok, setelah itu saya mengarahkan bawah sadarnya untuk membayangkan sebuah vacum cleaner yang super canggih, yang dengan itu bisa menghisap habis semua bola-bola ungu yang jadi lambang stress yang dialaminya.

Lalu saya beri Post Hypnotic Suggestion (ini semacam sugesti penutup biar pas bangun jadi lebih relax dan program terinstall sempurna dibawah sadar) dan selesai.

Reaksinya? 

Saya mengatakan supaya dia mencoba mengingat lagi tentang utang temennya yang belum dibayar.

Rupa-rupanya bahkan dia tak mikirin lagi sedikitpun.

Bahkan pusing yang dialaminya sebelum proses terapi hilang total plus ketenangan dan rasa plong luar biasa yang dirasakannya. 

Saya tahu ini karena dia agak susah diajak bicara pada waktu saya tanya (perlu kita pahami bahwa biasanya orang yang sudah lepas gangguan emosinya akan mengalami kondisi seperti ini karena beban mental ini sudah release)

Kalau orang masih dalam keadaan Trance yang lumayan dalam ya memang susah diajak ngomong. 

Istilahnya lagi ngumpulin nyawa kata orang orang :D

Alhamdulillah..

Mau tau caranya?

Gampang..

Yang perlu dilakukan hanya:

1. Tutup mata anda dan rilex kan seluruh tubuh anda.

2. Ambil nafas yang panjang dari lalu niatkan oksigen terkirim keseluruh tubuh dan ketika membuang nafas…niatkan membuang semua stress dan ketegangan yang ada lewat mulut.

Lakukan ini min 3 x

3. Setelah merasa lebih tenang, perintahkan bawah sadar anda untuk memunculkan suatu lambang atau simbol yang mewakili masalah anda, just do it dan bawah sadar anda akan memunculkannya.

4. Munculkan sebuah vacuum cleaner imajiner yang berfungsi ‘menghisap’ sampai habis semua masalah anda.

5. ‘Hisap’ semua masalah anda sampai habis total, lalu bayangkan ada tukang sampah beserta mobilnya datang dan mengambil kantong vacum cleaner yang berisi masalah anda itu, lalu pergi jauh..semakin menjauuuh..makin menjauuuh dan akhirnya hilang dari pandangan mental anda.

6. Setelah itu sugesti diri anda ‘atas izinNya, dihitungan ke 3 ketika kubuka mata nanti..aku SUDAH lepas dari semua masalahku dan merasakan diriku sangat tenang, sangat rileks secara PERMANEN’

7. Lalu hitung secara perlahan dari 1 sampai 3 dan bukalah mata anda dan rasakan diri nda SUDAH sembuh sempurna

Selamat mencoba :)

Silakan Share, mana tau ada juga yang lagi stres akibat uang di orang belum juga dibalikin padahal udah tahunan :D

Semoga bermanfaat dan salam :)

Fahmy Arafat Daulay 

#RepostWithEdit2011