Sabtu, 24 Juni 2017

MENGAPA AJARAN ISLAM ITU SANGAT MENARIK? (PART 2)


Maka, nggak heran jika bertebaran dalam sejarah Islam orang orang yang level sosialnya dianggap rendah bahkan seperti tukang sapu masjid, penggembala domba, tukang kayu, bahkan budak bisa juga dan berpotensi besar menjadi kekasih Allah :)

Sebab Islam itu ajaran yang amat menekankan Equality, kesamaan. Inilah bentuk Sosialisme Spiritual Islami :)

Cuman ya sepertinya jarang diangkat, saya belum mendalami kenapa, tapi kemungkinan karena politik, kekuasaan dan egosentrisme manusia :)

Oya tentang budak ini, dimasa arab jadul, budak ini levelnya lebih rendah dibanding asisten rumah tangga atau bahasa awamnya pembantu.

Sebab, budak ini, selain bisa disuruh suruh, ia juga boleh dibunuh sesukanya.

Gila kan? :D

Jadi tuannya itu bukan cuman berhak atas tubuhnya, tapi juga berhak penuh atas nyawanya. Kampret memang, beneran nggak ada harganya manusia dizaman itu.

Hingga Allah menurunkan Nabi Terakhirnya dan secara bertahap menghapus perbudakan disana. Ini terbukti karena jika ada pelanggaran, maka dendanya kebanyakan 'membebaskan budak'

Dan budak, tidak boleh disakiti, karena itu tadi, Equality, kesamaan diri manusia dihadapanNya :)

Cerita yang legendaris tentang ini bisa dipelajari dari sikap Umar bin Khattab terhadap budaknya. Abu Bakar dan para shabat nabi lainnya.


Boleh juga disearch tentang Uwais Al Qarny dan lainnya. Ia gembala domba yang derajatnya amat tinggi disisiNya walaupun ia bukan seorang ulama :)

Silakan googling ya, kepanjangan ntar kalau ditulis disini :D

Jadi, kalau ada yang nganggap Islam dan para practitionernya itu kampret semua, tahan dulu penilaiannya, ayo kita ngobrol dan cari data yang lebih akurat dan bisa dipercaya :D

Hanya gara gara beberapa kampret bertampilan ala arab prilakunya amat mengenaskan, nggak berarti semuanya otomatis begitu juga kan? :D

Adillah sejak dalam pikiran kata Kakek Pram :)

Dan tentang keadilan ini, saya kasi tau ya rahasianya, adalah diantara hal paling menarik dalam Islam yang jadi sejarah indah para praktisinya, sepanjang zaman :)

Do not teach us about equality, we already equal from the beginning :)

#IslamicEquality #BerkenalanLagiDenganIslam #jadipanjanglagiternyatawkkkkk