Sabtu, 24 Juni 2017

4 STRATEGI AGAR TETAP BERENERGI DI HARI YANG FITRI

Pernah ngerasain nggak kalau pas lebaran anda cenderung kehabisan energi?

Saya mengamati dan belajar bahwa selain kita bertemu dengan orang banyak, faktor apa yang kita makan dan minum juga amat sangat berpengaruh.Minumannya sirup, makanannya lontong, santan dan semua mahluk berdaging :D

Semuanya bikin energi kita jadi drop dan kehabisan tenaga. Seolah jadi beneran nggak berdaya.

Jadi diantara metode untuk menyimpan energi dan nggak lemas habis habisan adalah ini:

1. Malamnya jangan begadang, tetap tidur dibawah jam 10 malam. Saya liat banyak orang takbiran ngegas habis habisan sampe pagi. Kecuali anda remaja masjid atau pengurus masjid ya silakan saja, walaupun saya tetap menyarankan agar anda tetap cukup istirahat.

Sayangi tubuh anda, karena kalau nggak, anda akan kehilangan semuanya. Duit, keluarga, kesenangan dan bahkan kesempatan untuk melakukan ibadah padaNya.

Kampret banget memang kalau energi udah drop. Udah pernah ngerasain kan gimana suntuknya hari hari tanpa tubuh yang berenergi? :D

2. Hindari minum sirup atau apapun yang berwarna. Kalau anda nggak enak hati, ya minum dikiiiiiit saja ya, biar nggak dianggap nggak menghargai, tapi lakukan hanya jika terpaksa.

Silakan makan lontong, opor dan lainnya, tapi sedikit saja. Tubuh mencerna daging lebih lama dibanding jenis makanan lainnya dan menggunakan lebih banyak energi, jadi jangan banyak banyak dan secukupnya saja, jangan ngikutin nafsu, kalau nggak pengen energi jadi drop.

Kalau energi udah drop, hidup rasanya kaya gada gunanya dan mau ngapa ngapain juga nggak enak. 

Bahkan hanya untuk nonton saja butuh energi loh :D

3. Batasi jadwal ngobrol dengan orang orang. Sebagian orang belum tau kalau ngobrol terlalu panjang apalagi yang nggak penting akan memboroskan energi.Hal yang lebih mengerikan akan terjadi kalau anda berlama lama ngobrol dengan orang yang tidak anda sukai :D

Jadi, jangan lama lama dan simpan energinya buat hal yang lebih penting.

4. Makan buah yang banyak, minumlah air hangat secukupnya, jangan begadang dan tentukan jadwal berhenti anda.

Jangan ngegas terus silaturahim sampe jauh malam. Ancur tar anda secara emosional dan fisik :D

Paham ya?

Tenang, ini juga nasehat saya pada diri sendiri. Semoga ada manfaatnya bagi anda yang baca juga ya :)

Silakan Share dan biarkan saudara kita yang lainnya mneikmati Idul Fitri nan Suci dalam suasana bahagia dan tetap berenergi :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay