Kamis, 06 April 2017

SEBERAPA TINGGI SEBENARNYA NILAI ILMU? (Bagian 1)

Saya pernah membeli sebuah buku dan harganya masih memegang rekor TERMAHAL SELAMA HIDUP saya hingga saat ini. Harganya 1 juta dan waktu mau beli dulu, saya mikir mikir kalau nggak salah selama satu atau beberapa bulan.

Hingga akhirnya saya nggak kuat lagi dan akhirnya beli itu buku. Dan benar saja, baru saja satu jurus yang saya praktekkan dan nggak terlalu serius, sudah bisa menghasilkan berpuluh puluh kali lipat dari harga awal buku.

Kenapa saya mau praktek? salah satunya adalah karena buku itu mahalnya minta ampun dan saya merasa sayang kalau udah beli mahal mahal, nggak dipake? waduh rugi banget dah :D

Dan enaknya lagi, selama metode itu dipraktekkan, maka hasilnya bisa lebih mengerikan lagi dan terus menerus menghasilkan pundi pundi uang. 

Orang lain yang mempraktekkan ilmu dari buku yang sama menghasilkan bahkan PULUHAN MILYAR, benar benar nggak sebanding dengan harga buku diatas.

Begitulah nilai sebenarnya dari investasi berupa ilmu, jika dipraktekkan dengan benar dan konsisten ,akan menghasilkan keuntungan yang jauh berlipat lipat gila gilaan tanpa henti selama masih dipraktekkan.

Yang memahami manfaat ilmu, nggak akan segan segan untuk berinvestasi, karena sadar, manfaatnya itu jauuuuuuh lebih besar dan jauuuuh lebih menguntungkan dari investasi awal yang digunakan. 

Maka sungguh sayang, jika orang yang punya rezeki dan bisa ikut seminar, workshop dll yang insya Allah jadi wasilah untuk mengembangkan dirinya dan memecahkan masalahnya tapi malah milih membeli gadget, jalan jalan nggak jelas atau beli hal hal yang kurang manfaat lainnya.

Oya, manfaat investasi ilmu juga nggak hanya dibidang rezeki, sebab rezeki juga bentuknya bisa lain seperti: kebahagiaan rumah tangga, sahabat yang setia, anak yang berbakti, tetangga yang baik, mertua yang pengertian, urusan yang lancar, mendapati rahasia kehidupan, alam semesta dan banyak lagi.

Saat mengikuti suatu workshop pada 2013 silam (yang harganya jutaan by the way :D), saya menemukan jawaban dari pertanyaan yang mengganggu saya selama bertahun tahun dan akhirnya ketemu rahasianya.

Buat saya, ini rezekinya banget banget minta ampun, sebab sebagai seorang pengamat kehidupan dan sosial, saya menemukan apa yang saya cari cari nyaris sepanjang hidup saya :)

Selanjutnya, ilmunya bisa saya gunakan untuk membantu dan menyadarkan orang lain serta insya Allah jadi wasilah untuk amal jariyah buat saya nantinya :)

Jadi seberapa besar sebenarnya nilai investasi ilmu?

Kalau saya bilang:

TAK TERNILAI!

Saking super gilanya manfaat hebat yang didapati darinya, insya Allah :)

(Bersambung)