Selasa, 14 Februari 2017

FILM TAI CHI MASTER DAN FILOSOFI MEMAAFKAN.

Tau film Tai Chi Master yang dibintangin sama Jet Li kan?

Ceritanya, Jun Bao dan Tian Bao adalah 2 orang murid Shaolin yang bersahabat sejak kecil. Jun Bao adalah anak yang baik, nurut dan jujur sementara Tian Bao adalah anak yang sangat ambisius dan cenderung sombong.

Waktu pun berlalu, karena suatu kasus, mereka ditendang dari perguruan dan melanjutkan hidupnya masing masing. Tian Bao akhirnya (karena mengikuti ambisinya pengen jadi orang berkuasa dan terkenal) masuk militer pemerintahan yang zalim, sementara Jun Bao membela kaum pemberontak, yang sebelumnya Tian Bao sebenarnya adalah teman mereka juga.

Demi kekuasaan, Tian Bao memberitahu tempat bersembunyi mereka dan akhirnya nyaris semuanya terbunuh. Bahkan Jun Bao juga mau mau disikat sama sobat kentalnya sendiri.

Namun ia selamat, tapi mengalami depresi super berat yang membuatnya jadi 3/4 gila. Perasaan bersalah, menyesal dan dikhianati sahabatnya sendiri hingga membuat teman teman pemberontaknya terbunuh membuatnya mimpi buruk, nggak mau makan dan sering berbuat aneh.

Hingga akhirnya suatu hari ia sadar (berkat bantuan wanita yang pernah diselamatkannya) untuk MELEPASKAN MASA LALU, BEBAN KEHIDUPAN DAN BERLARI MENUJU MASA DEPAN.

'Masa lalu yang membentuk kita, jangan menyalahkan diri sendiri'

Akhirnya, ia menerima semuanya, seluruh kejadian itu dan memaafkan dirinya. Anehnya, setelah ia memaafkan dirinya, ia menemukan kembali rahasia Chi yang diajarkan gurunya dan menemukan Tai Chi dan berhasil mengalahkan Tian Bao (biasanya jarang atau nggak pernah menang) dan menegakkan keadilan.

Keajaiban dan perubahan terjadi, setelah ia MEMAAAFKAN DIRINYA SENDIRI dan maju menghadapi apapun yang terjadi nanti.

Kamu yg saat ini sedang lelah dan capek menghadapi hidup dan berbagai masalah, belajar ya darinya. 

Maafkan dirimu, maafkan masa lalumu, maafkan kekeliruanmu yang dahulu. Dan berlarilah dengan kencang menuju masa depan.

Karena, bagaimanapun buruknya masa lalumu, masa depanmu masih suci :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay :)

belajartelepati.comfahmydaulay.blogspot.co.id