Kamis, 19 Januari 2017

GRATIS ITU BAGUS, TAPI KALAU MAUNYA GRATIS TERUS, ITU NGGAK BAGUS

Para Imam dan Guru Guru Besar Islam juga menerima gaji dari khalifah atau dari penguasa zaman dahulu karena pengabdian mereka sebagai pengajar agama. Mereka mengajarkan Keikhlasan namun bukan berarti tak menerima gaji.

Sebab, dibutuhkan juga uang agar mereka bisa lebih fokus dalam mengajar dan mengembangkan pengetahuan sehingga pemerintah mensubsidi kehidupan mereka. 

Mereka tak mungkin bisa belajar terus dan mengembangkan ilmu jika perut mereka lapar dan kedinginan akibat tak punya uang untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak. Belum lagi kalau mereka punya istri dan anak anak yang juga perlu ditanggung. Yah kita sendirilah yang tau diri.

Lagi pula, nilai ilmu yang mereka ajarkan tak sebanding dengan uang yang diterima. Ilmunya begitu hebat dan bermanfaat didunia dan diakhirat. Namun masih saja ada yang menganggap itu tidak Ikhlas.

Kalau memang begitu,  maka seluruh Dokter, Guru, Master, Pebisnis, Motivator, Trainer didunia bisa dikatakan adalah Para Munafik yang hanya pengen memporoti uang anda. Sementara sebenarnya, manfaat yang anda dapat dari ilmu dan produk mereka lebih besar ketimbang investasi awal yang dikeluarkan. Mungkin Mereka ini adalah para kampret yang hanya ingin uang anda, tanpa memikirkan kemaslahatan diri anda wkkkkkk

Tetapi, ini hanya berlaku bagi orang yang belum memahami nilai dari investasi ilmu yang sebenarnya susah diukur, saking berharganya, saking bernilainya. Lalu mereka yang belum paham ini, menggunakan istilah 'tidak ikhlas' untuk mendapatkan apa yang dia mau dengan memakai istilah agamis. 

Maafkanlah orang orang ini, karena mereka memang belum tau dan jelaskan sebisa anda. Jika belum paham juga, tinggalkan mereka segera dan berdoalah supaya mereka kembali ke jalan yang benar lalu lanjutkan hidup anda. Jangan buang umur menjelaskan suatu hal yang berharga pada mereka yang mungkin memang belum takdirnya untuk paham.

Saya pribadi sudah menginvestasikan lebih dari PULUHAN JUTA dan RIBUAN JAM untuk mengembangkan diri, membeli ratusan buku, mendatangi para Master, mengikuti Seminar dan Workshop serta banyak hal lain, mempraktekkan ilmunya dan tak merasa itu kerugian. 

Yang ada saya malah bersyukur karena bisa berinvestasi pada hal hal penuh manfaat dari para Guru yang telah sudi membagi waktu dan ilmunya. Hidup jadi berubah lebih keren, bahagia dan saya merasakan Percaya Diri dan peningkatan pendapatan yang sangat terasa.

Sebut saja diantara para Master itu seperti Jim Rohn, Tony Robbins, Joe Vitale, Bandler, Grinder, Mario Teguh, Aa Gym, Ust. YM dan berderet deret nama besar semuanya berinvestasi untuk diri mereka sendiri hingga mereka jadi besar seperti saat ini.

Dan lagi, segala sesuatu yang Gratisan itu lebih sering dianggap murahan. 

Jika anda wanita atau punya anak wanita, apa anda mau diri atau anak anda dinikahi secara GRATIS? 

Dan anda lelaki, apa yang anda pikirkan jika ada seorang wanita menawarkan dirinya secara FREE? 

Apa anda akan menghargainya?

Silakan jawab sendiri. Hampir semua yang Free cenderung kurang membantu dan cenderung membuat Mental Miskin semakin menggila. Jika saya sering membuat tulisan tentang teknik penyembuhan secara Free disini, itu adalah Niat Baik untuk berbagi karena saya tahu seperti kejadian saya dulu, ada yang benar benar ingin belajar namun masih terkendala dengan investasinya. 

Saya mendapat banyak manfaat dari jurus jurus yang dibagikan para Master secara Free dari blog yang mereka share dan tetaplah ingat bahwa untuk komunitas tertentu, mereka masih menetapkan harga, untuk subsidi silang.

Intinya, jangan sembarangan menuduh para Guru dll itu sebagai orang yang tidak Ikhlas.
Karena jika demikian, maka para Khalifah, Imam, Guru Sekolah adalah Mahluk Mengerikan yang dikutuk Tuhan karena 'kurang ikhlas'. 

Padahal bukannya tidak ikhlas, mereka saja yang belum bisa menempatkan ikhlas atau tidaknya sesuatu pada wilayah yang pas. Saya, walaupun membayar materi seminar dan workshop oleh para Master tak menyesal dan merasa beruntung karena bisa meningkatkan kualitas diri lewat ilmu mereka.

Dan mungkin anda perlu mengenal lebih dalam para Master Pengembangan Diri Beneran, sebab setau saya, mereka, selain mendapat bayaran yang tinggi atas ilmu dan manfaat yang mereka share, rata rata mereka, sepengetahuan saya, adalah orang orang yang sangat suka berbagi, termasuk UANG, dalam jumlah yang besar.

Dan mereka, bukan orang yang suka pamer kebaikan biasanya hehehe, makanya, jangan suka suuzhan, tar bisa kualat and dapat masalah dunia akhirat lho :D
Dan untuk mereka yang senang ALL FREE STUFF, segera sadari bahwa mindset seperti itu bukan cara yang tepat untuk mereguk barokah dari ilmu.

Setau saya, Tak ada sesuatu yang hebat yang anda dapati secara Gratisan. Dan semoga ilmu yang sudah kita pelajari dari semua Guru, baik yang masih hidup ataupun yang sudah berpulang, menjadi full barokah berkah didunia dan akhirat.

Aamiin..

Maaf atas segala Kesalahan :)

Salam :)

Fahmy Arafat Daulay

Founder and Practitioner The Triangle of Reality: Rahasia Tundukkan Hati Manusia dan Alam Semesta.

belajartelepati.com

WA: 0821 4336 7469
Telegram: 0857 2700 8484
fahmyarafatdaulay@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar